Sukses

DFSK Gelora Resmi Meluncur, Harga Rp169 Juta

Setelah memperkenalkan Gelora di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC), DFSK secara resmi memasarkan kendaraan komersial terbarunya kepada konsumen Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memperkenalkan Gelora di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC), DFSK secara resmi memasarkan kendaraan komersial terbarunya kepada konsumen Tanah Air.

"DFSK Gelora pertama yang mulai kami hadirkan adalah model blind van karena hasil riset internal kami menunjukkan banyak konsumen di Tanah Air yang menantikan model ini untuk menunjang usaha mereka,” kata Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin.

Menjadi kendaraan komersial kedua, mobil pabrikan asal Cina ini diklaim mampu menunjang usaha konsumen seperti logistik perkotaan, transportasi umum, dan transportasi medis.

Menambah pilihan bagi calon konsumen, DFSK menjalin kerja sama dengan Ambulance Pintar Indonesia (API) untuk mengubah kendaraan menjadi mobil medis sesuai fungsi yang dibutuhkan.

Fungsionalitas Gelora ditunjang dengan panjang 4.500 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 2.000 mm. Khusus model blind van, panjang kabin kendaraan mencapai 2,63 meter yang diklaim cocok untuk meningkatkan kapasitas kargo dan kebutuhan logistik.

Untuk jantung pacu, DFSK Glory disematkan mesin 1.500 cc DVVT bertenaga 109 hp di 6.000 rpm dan torsi 140 Nm di 3.200 hingga 4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5-percepatan manual.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga

“Setelah kehadiran model blind van DFSK Gelora, DFSK akan segera meluncurkan model minibus di awal tahun 2021. Sedangkan untuk DFSK Gelora E masih akan menanti regulasi pemerintah terkait kendaraan listrik di Indonesia,” tutur Major Qin.

Tersedia di 90 jaringan resmi DFSK Indonesia, mobil blind van ini dibanderol Rp169 juta berstatus on the road DKI Jakarta.

3 dari 4 halaman

Mengenal Sosok DFSK Glory 580 Pro Urban Edition

Fengguang 580 Pro Urban Edition atau DFSK Glory Pro Urban Edition resmi diperkenalkan oleh Dongfeng (DFSK) di Chengdu Motor Show 2020.

Bila Anda lihat, bodi dan parasnya mirip dengan facelift 580 atau yang juga sudah diberikan pada Glory i-Auto. Hanya saja mereka menyediakan opsi lima, enam, serta tujuh penumpang. Mobil gres dikabarkan baru dijual pada kuartal ketiga tahun ini di Cina.

Soal tampilan, bumper depan Dongfeng 580 Pro menggunakan kisi-kisi bergradasi gelap. Ada sisipan emblem tulisan Pro berkelir merah di bagian kanan muka. Selebihnya guratan mimik senanda dengan balutan kelir di tubuh. Amat sedikit sentuhan kromium di eksterior, kecuali logo pabrikan. Strip trim merah merata secara visual berdampak menambah penyegaran.

Bumper belakang juga selaras dengan depan. Tak banyak lapis kromium, selain lubang knalpot di kedua sisi. Semua fender, pelek, roof rail turut meningkatkan rasa mobil baru. Dalam hal ukuran tubuh ia punya dimensi mirip DFSK Glory di sini. Panjang 4.715 mm, lebar 1.845 mm, tinggi 1715 mm dan jarak sumbu roda 2.780 mm.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.