Sukses

Ini Bocoran Waktu Peluncuran Mitsubishi Xpander Hybrid

Mitsubishi Xpander Hybrid masih terus dalam proses pengembangan dan dikabarkan sudah siap diluncurkan

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) siap menambahkan lima atau lebih kendaraan listrik dan plug-in hybrid (PHEV) mulai tahun ini. Hal tersebut, seperti dilansir laman Asia Nikkei.

Model yang pertama datang pada Desember 2020, adalah Mitsubishi Eclipse Cross PHEV untuk pasar Jepang.

Pabrikan berlambang tiga berlian ini, memiliki tujuan agar kendaraan listriknya menyumbang setengah dari penjualan global pada 2030, dengan kenaikan 7 persen dari saat ini.

Produsen asal Negeri Matahari Terbit ini, juga mempercepat dorongannya ke kendaraan listrik sebagai tanggapan atas aturan emisi yang semakin ketat di dunia.

Sementara itu, versi PHEV untuk Outlander akan dijadwalkan rilis pada tahun fiskal 2022. Sedangkan versi hybrid dari Xpander akan dirilis awal tahun fiskal 2023. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil listrik mini

Mitsubishi sendiri akan memanfaatkan kemitraan untuk memperluas jajaran mobil listriknya. Di Cina, bekerjasama dengan guangzhou Automobil akan merilis mobil listrik yang dikembangkan bersama mulai tahun fiskal 2021. 

Selain itu, Mitsubishi juga berencana untuk mengembangkan mobil listrik mini dengan Nissan, sebagai bagian dari aliansi Mitsubishi-Nissan-Renault.

Sebagai informasi, Mitsubishi saat ini hanya memiliki tiga model EV dan PHEV. Sedangkan produksi i-MiEV akan segera dihentikan tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.