Sukses

Yamaha Aerox 155 Connected Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp25,5 Juta

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi menghadirkan all new Aerox 155 Connected.

Liputan6.com, Jakarta - Menghadirkan pilihan baru bagi konsumen di Tanah Air, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi menghadirkan all new Yamaha Aerox 155 Connected. Peluncuran salah satu skuter maxi andalan pabrikan berlambang garpu tala ini, dilakukan secara virtual, Senin (2/11/2020).

Model ini hadir sebagai jawaban atas kebutuhan mobilitas generasi muda, melalui peningkatan dari segi desain, fitur, maupun performa yang menghadirkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan.

"Yamaha terus menciptakan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari. Dan lebih dari itu, Yamaha ingin menciptakan sesuatu yang baru, seperti Maxi Series kami untuk kesenangan dalam berkendara," jelas Minoru Morimoto, President Director & CEO PT YIMM.

Dari segi fitur, all new Aerox 155 Connected telah tersematkan fitur Y-Connect yang mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan motor melalui Bluetooth.

Dengan adanya fitur ini, pengendara dapat dengan mudah mendapatkan informasi terkait notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor, informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna.

Selain itu, aplikasi Y-Connect pada all new Yamaha Aerox 155 Connected juga memiliki fitur Rank yang menghibur bagi konsumen dalam menikmati aktivitas berkendaranya, karena dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mesin dan Fitur

Sedangkan jantung penggeraknya, motor ini dipersenjatai mesin baru Blue Core 155cc berpendingin cairan, teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Spesifikasi tersebut, mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 15,5 Tk pada 8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13,9 Nm pada 6.500rpm.

Mesin all new Aerox 155 Connected juga dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG), sehingga starter motor menjadi halus serta Stop and Start System (SSS).

Untuk desain, motor ini hadir dengan konsep full fairing pada sisi kanan dan kiri yang sangat aerodinamis. Ditambah lagi dengan desain lampu LED di bagian depan dan belakang, yang kini menjadi lebih tajam dan lebar serta dilengkapi oleh DRL (Daytime Running Light). Bagian jok didesain agar lebih nyaman saat berboncengan.

All New Aerox 155 Connected juga mengadopsi speedometer digital serta handle belakang terintegrasi yang memudahkan konsumen untuk mengatur posisi motor saat mesin dalam kondisi mati (mengatur posisi parkir). Bagian kaki-kaki menggunakan sub tank suspension untuk peredaman yang lebih optimal.

Motor ini juga dilengkapi Smart Key System dan Electric Power Socket untuk pengisian daya baterai smartphone. Ada juga fitur Anti-lock Braking System (ABS), dan Handle Bar Switch Control.

 

3 dari 4 halaman

Harga

Motor ini, tersedia dalam dua tipe, yaitu all new Aerox 155 Connected tersedia dalam dua tipe, all new Aerox 155 Connected dan all New Aerox 155 Connected / ABS. Pilihan warnanya, all new Aerox 155 Connected ABS hadir dalam dua warna spesial, yaitu Prestige Silver dan Maxi Signature Black. Sementara untuk tipe all new Aerox 155 Connected ditawarkan dengan empat pilihan warna, yang meliputi Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black.

All new Aerox 155 Connected / ABS dijual seharga Rp 29 juta dan untuk all new Aerox 155 Connected seharga Rp 25,5 juta. Harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta.

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.