Sukses

Rayakan Sumpah Pemuda, Daihatsu Berikan Latihan untuk Guru SMK

Ikut berkontribusi di sektor pendidikan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ingin mencerdaskan bangsa melalui salah satu pilar CSR (Corporate Social Responsibility) yang diusung, yakni Pintar Bersama Daihatsu.

Liputan6.com, Jakarta Ikut berkontribusi di sektor pendidikan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ingin mencerdaskan bangsa melalui salah satu pilar CSR (Corporate Social Responsibility) yang diusung, yakni Pintar Bersama Daihatsu.

Menggunakan momentum Hari Sumpah Pemuda, pabrikan otomotif asal Jepang ini memberikan pelatihan untuk 100 guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) binaan Daihatsu se-Jawa Barat.

Berlangsung pada 28 Oktober 2020, pelatihan online diberikan dengan durasi 90 menit. Dalam hal ini, Daihatsu memberikan update seputar teknologi Key Free & Hill Start Assist.

Section Head Service Training Department ADM, Aji Prima Barus Nurcahya mengatakan, online training yang diberikan merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri dalam meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri.

“Melalui online training ini, Daihatsu berharap selain guru-guru SMK dapat lebih memahami teknologi mobil Daihatsu, fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting, para guru juga dapat meneruskan sharing ini kepada para siswa di sekolahnya," ujarnya.

Secara singkat, Key Free merupakan fitur fungsi Entry yang digunakan untuk menyalakan dan mematikan mesin mobil dengan menggunakan tombol start & stop button.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Berikan Pelatihan untuk Wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur

Selain kenyamanan, fitur ini juga memudahkan pengendara saat menghidupkan mesin kendaraan dan menunjang aktivitas hariannya.

Khusus Hill Start Assist, pemilik kendaraan tak perlu khawatir saat berkendara di jalur ekstrem. Dengan fitur ini, keamanan saat melintasi jalan akan lebih terjaga.

Hal ini dikarenakan, pencegahan kendaraan mundur saat kondisi stop & go di jalan menanjak akan lebih terjaga, sehingga waktu serta kemudahan dalam memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke gas lebih nyaman.

Setelah guru SMK di Jawa Barat, acara online training ini akan menyapa para Guru SMK di Jawa Tengah dan Jawa Timur di November hingga Desember mendatang.

3 dari 3 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.