Sukses

Rezeki di Masa Pandemi, Ganti Oli Mobil Bisa Dapat Hadiah

Salah satu bagian penting pada kendaraan yang harus rutin dirawat adalah sektor mesin. Oleh karenanya, memperhatikan kondisi oli atau pelumas mesin menjadi hal yang wajib.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda yang memiliki kendaraan bermotor, tentunya wajib melakukan perawatan berkala. Hal ini untuk memastikan kendaraan kesayangan selalu dalam kondisi prima.

Salah satu bagian penting pada kendaraan yang harus rutin dirawat adalah sektor mesin. Oleh karenanya, memperhatikan kondisi oli atau pelumas mesin menjadi hal yang wajib.

Anda juga perlu mengetahui tingkat kekentalan (SAE) pelumas yang cocok digunakan pada mesin mobil, serta jadwal penggantian pelumas yang harus dilakukan secara rutin.

Bicara soal penggantian pelumas, banyak yang berpatokan pada jarak tempuh. Padahal itu tidak sepenuhnya benar. Bagi pengguna kendaraan yang berada di kota-kota besar, waktu penggantian pelumas bisa lebih cepat karena kinerja mesin yang cukup berat akibat macet yang sering terjadi di daerah perkotaan.

Selain itu, kendaraan yang jarang digunakan, seperti di saat masa pandemi seperti sekarang ini, juga perlu dilakukan penggantian oli untuk menghindari proses oksidasi dan pengendapan akibat terlalu lama tidak digunakan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganti Oli Berhadiah

Guna merangsang para pemilik mobil untuk melakukan penggantian oli, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dengan pelumas merek Mobil™ Lubricants menghadirkan program Mobil™ Vaganza.

Melalui program ini, pembelian minimum 4 liter untuk seri produk Mobil 1™, Mobil Super™, Mobil Delvac™, dan Mobil Delvac™ MX yang bertanda khusus, Anda berkesempatan mendapatkan hadiah langsung voucher belanja, smartphone, hingga voucher liburan.

"Mobil™ Vaganza merupakan reward bagi mereka yang peduli terhadap perawatan mesin mobil secara rutin," terang Eben Tambunan, Mobil™ Lubricants General Manager dalam keterangan resminya.

 

3 dari 3 halaman

Cara Ikut Serta

Sekadar informasi, program yang berlaku di seluruh Indonesia ini berlangsung hingga 31 Desember mendatang.

Konsumen cukup mendaftarkan nama sesuai KTP, nomor telepon dan e-mail yang aktif untuk keperluan verifikasi pemenang dan pengiriman hadiah di website resmi mobilvaganza.com.

Untuk mengikutinya, lakukan scan kode di balik tutup botol melalui handphone untuk mengetahui hadiah apa yang didapat, dan pastikan produk yang dibeli adalah yang berpartisipasi dalam program Mobil™ Vaganza pada bengkel terdaftar di mobilvaganza.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.