Sukses

Gunakan Aplikasi, Pemilik Tesla Model 3 Sukses Kelabui Pencuri

Mobil listrik Tesla bisa dibilang merupakan kendaraan canggih yang dijejali berbagai fitur. Misalkan saja fitur keamanan untuk mencegah aksi pencurian.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik Tesla bisa dibilang merupakan kendaraan canggih yang dijejali berbagai fitur. Misalkan saja fitur keamanan untuk mencegah aksi pencurian.

Pemilik mobil bisa dengan lebih mudah melacaknya melalui aplikasi Tesla. Seperti yang dilakukan oleh pemilik Tesla Model 3.

Menurut A Current Affair Australia yang dilansir dari Carscoops, pemilik mobil Annabelle Brett sedang besiap untuk pergi bekerja ketika mendapatkan pemberitahuan bahwa alarm mobilnya berbunyi di parkir basement. Temannya kemudian memeriksa mobil itu dan menemukan mobil itu dibawa kabur maling.

Dia memang menghubungi polisi untuk menangkap si maling. Tapi dia juga 'mempermainkan' pencuri itu sehingga pelaku juga cukup kesulitan untuk mencuri mobil listrik Tesla . 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aplikasi

Annabelle mengendalikan Tesla Model 3 miliknya melalui aplikasi. Dia menemukan posisi mobil, kemudian dia menurunkan jendela, membunyikan klakson dan mengatur kecepatan saat dikendarai maling.

Akhirnya para pencuri berjumlah dua orang itu memutuskan meninggalkan mobil dan melarikan diri. Sayangnya pencuri tampak terburu-buru saat kabur karena mereka meninggalkan kotak perkakas dan SIM di dalam amplop yang dialamatkan ke rumah mereka di dalam mobil Annabelle.

Jika bukti tersebut terasa kurang cukup, fitur Sentry Mode dari Tesla bisa membantu mereka menangkap pencuri karena semua aktivitas terekam.

Sumber: Otosia.com

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.