Sukses

Meluncur Bulan Depan, Isuzu MU-X Tantang Pajero Sport dan Fortuner

Memiliki banyak perubahan, Isuzu MU-X terbaru siap memeriahkan pasar otomotif Thailand awal bulan November 2020. Menggunakan frame truk pickup D-Max generasi terbaru, mobil di segmen SUV ini diklaim lebih stabil saat dikendarai dan nyaman.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki banyak perubahan, Isuzu MU-X terbaru siap memeriahkan pasar otomotif Thailand awal bulan November 2020. Menggunakan frame truk pikap D-Max generasi terbaru, mobil di segmen SUV ini diklaim lebih stabil saat dikendarai dan nyaman.

Seperti dilansir Motorbeam, Kamis (28/10/2020), Isuzu telah mendesain mobil agar terlihat lebih tajam di setiap sudut. Terdapat pula lampu depan LED yang ramping, gril baru dengan sentuhan  krom, bumper yang direvisi berserta rumah lampu kabut.

Pada bagian samping terdapat chrome garnish pada garis jendela dan garis bahu yang kokoh di atas handle pintu belakang. Untuk bagian belakang terdapat lampu belakang LED split, bumper revisi, dan skid plate.

Masuk ke dalam kabin, mobil ini terlihat cukup lapang untuk membawa tujuh orang penumpang. Selain itu, terdapat juga layar infotainment sentuh berukuran 9 inci yang mampu terhubung dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Tak hanya itu, mobil ini juga disematkan AC otomatis zona ganda, delapan speaker, jok coklat sadel, cupholder geser untuk penumpang baris kedua dan mekanisme berbaring untuk baris ketiga.

Fitur baru yang ditawarkan pada Isuzu MU-X antara lain, rem parkir elektronik, ambient lighting dan electric tailgate. Calon konsumen juga bisa memilih roda 20 inci sebagai opsi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mesin

Dari segi dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.850 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.875 mm, dan jarak sumbu roda 2.855 mm. Memiliki berat 2.155 kg, mobil mampu menampung bahan bakar hingga 80 liter.

Dari sisi jantung pacu, mobil dibenamkan mesin diesel berkapasitas 3.0 liter yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 190 Tk dan torsi 450 Nm karena dikawinkan dengan transmisi otomatis 6 kecepatan yang menggerakkan keempat roda.

Tersedia pula pilihan mesin berkapasitas 1.9 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 150 Tk dan torsi 350 Nm.

 

3 dari 4 halaman

Fitur Keselamatan

Menunjang keselamatan berkendara, terdapat fitur keselamatan canggih, seperti enam airbag, sistem bantuan pengemudi canggih dengan kamera depan ganda, kamera stereo pencitraan 3D dengan dua radar dan delapan sensor di sekitar mobil.

Isuzu MU-X siap memeriahkan pasar otomotif Thailand 9 November mendatang sebelum akhirnya diperkenalkan ke beberapa negara Asia lainnya.

Untuk Indonesia, mobil pabrikan Jepang ini siap bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.