Sukses

SUV Terbaru Subaru Resmi Mengaspal, Harga Rp400 Jutaan

Memiliki beragam perubahan, Subaru secara resmi meluncurkan Forester Sport untuk pasar otomotif Jepang. Menggunakan embel-embel Sport, mobil di segmen SUV ini mendapatkan mesin turbocharger.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki beragam perubahan, Subaru secara resmi meluncurkan Forester Sport untuk pasar otomotif Jepang. Menggunakan embel-embel Sport, mobil di segmen SUV ini mendapatkan mesin turbocharger.

Seperti dilansir Carscoops, Rabu (28/10/2020), mobil ini memiliki perbedaan secara visual dengan varian lain karena disematkan gril berwarna hitam dan pelek dengan kelir senada.

Untuk bagian interior, Forester Sport memiliki sistem pemantauan pengemudi canggih, karena mampu menyesuaikan berbagai parameter seperti posisi kursi dan kaca spion sesuai dengan tinggi dan besar pengemudi secara otomatis.

Dari sisi jantung pacu, mobil ini ditenagai mesin empat silinder turbocharger berkapasitas 1,8 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 175 Tk di 5.200 dan 5.600 rpm serta torsi 300 Nm pada 1.600 rpm hingga 3.600 rpm.

Untuk pasar otomotif Amerika Serikat, Subaru Forester memiliki pilihan mesin 2.5 liter natural aspirated boxer yang mampu menyemburkan tenaga hingga 182 Tk dan torsi ekstra 60 Nm.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Mobil terbaru ini juga menggunakan beberapa penyesuaian suspensi dan dilengkapi dengan CVT serta penggerak semua roda Symmetrical sebagai standar.

Terkait harga, Forester Sport dibanderol 3.289.000 yen atau setara dengan Rp463,8 juta.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi apakah Subaru akan menjadikan Forester Sport sebagai produk global dan meluncur di negara lain seperti Amerika Serikat dan Australia.

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini