Sukses

New Daihatsu Thor Diklaim Lebih Nyaman dan Aman, Yuk Intip Ubahannya

Menjadi salah satu kendaraan penumpang di Jepang, Daihatsu Motor Co., Ltd secara resmi melakukan pembaruan pada model andalannya, Thor. Menambah kenyamanan dan keamanan saat berkendara, mobil ini disematkan beragam fitur unggulan terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi salah satu kendaraan penumpang di Jepang, Daihatsu Motor Co., Ltd secara resmi melakukan pembaruan pada model andalannya, Thor. Menambah kenyamanan dan keamanan saat berkendara, mobil ini disematkan beragam fitur unggulan terbaru.

Memulai debut penjualan pada 2016, Daihatsu menginjeksi kemampuannya mendesain mobil kompak dengan menghadirkan Thor sebagai mobil pertama keluarga muda yang cocok digunakan setiap hari.

Dengan ukuran body compact, interior lega, dan pengaturan kursi yang fleksibel, mobil ini sukses menarik perhatian calon pembeli di Negeri Sakura.

Meski mendapat pembaruan dari sisi tampilan, Thor tetap mempertahankan model yang sudah lebih dulu hadir. Mampu menampung 5 penumpang, mobil ini menggabungkan ukuran bodi kompak yang mudah bermanuver serta interior nyaman.

Selain itu, mobil dengan mesin 1.000cc turbo ini juga dilengkapi beberapa perubahan. Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya :

1. Fungsi Keselamatan & Keamanan

Thor baru dilengkapi Smart Assist, yakni sistem keselamatan aktif yang menggunakankamera stereo seperti pada crossover mini Daihatsu Taft reborn.

Fitur ini memiliki beberapa fungsi, seperti peringatan dan penghindaran tabrakan, sertadeteksi pejalan kaki dan sepeda motor.

Selain itu, ada juga fungsi pendukung berkendara seperti Adaptive Cruise Control dengan jangkauan kecepatan penuh.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Kenyamanan Penggunaan

Thor baru lebih istimewa karena menjadi mobil kompak Daihatsu pertama denganElectric Parking Brake.

Mobil ini juga dilengkapi display audio yang menghubungkan smartphone ke sistem audio kendaraan.

Jok mobil juga dibuat lebih nyaman serta terdapat area peletakan barang bagi penumpang depan, seperti tissue box dan lainnya.

3. Re-Desain Eksterior dan Kualitas Interior Lebih Baik

Dari sisi eksterior, Thor tampil lebih dinamis dan sporty dengan desain baru di bagian bemper dan grill depan. Terdapat pula lampu LED, serta pelek desain baru 14 inci.

Secara interior, mobil ini mendapatkan warna coklat yang mampu menyatu dengan warna jok sehingga terkesan lebih natural.

Baik eksterior dan interior, Thor telah di desain ulang dengan konsep yang lebih canggih, smooth, dengan nuansa yang sepenuhnya modern.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.