Sukses

Hyundai Kona N Siap Debut, Calon Crossover Sporty Fantastis

Hyundai Kona N hadir dengan didasarkan dengan model facelift yang baru-baru ini diluncurkan, dengan menawarkan kinerja yang cukup menawan

Liputan6.com, Jakarta - Tidak lama setelah Hyundai i20 N diluncurkan, prototipe Kona N menyusul telah terlihat diuji coba di Nurburgring. Dengan kesuksesan i30N, pabrikan Korea Selatan ini sepertinya bakal agresif memperluas jangkauan model performa bermerek N-nya tersebut.

Melansir Carscoops, setelah i30 N kemudian Veloster N, i20 N dan Kona N, termasuk Elantra N dan Tucson N yang bakal melakukan debutnya dalam beberapa waktu ke depan.

Sementara itu, Hyundai Kona N hadir dengan didasarkan dengan model facelift yang baru-baru ini diluncurkan, dengan menawarkan kinerja yang cukup ciamik.

Dengan spoiler di belakang yang membentang, dan dua knalpot besar menjadi pembeda dari varian yang paling rendah. Model ini juga akan jauh lebih agresif dari varian standar.

Elemen desain lain yang membedakan Kona N dari varian yang lebih rendah, adalah penyegaran bumper depan dan belakang, grille depan, lencana baru dan warna andalan, Hyundai Performance Blue, dan dengan kelir apapun, model ini akan mendapatkan aksen merah, termasuk di bagian depan dan belakang, serta side skirt.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mesin

Seperti model Hyundai N lainnya, Kona N akan datang dengan mesin standar empat silinder berkapasitas 2,0 liter turbocharger yang akan ditawarkan dalam dua bentuk.

Spesifikasi standar, mesin ini akan menghasilkan tenaga 246 Tk dan torsi 353 Nm. Tetapi, dengan Paket Performa angka ini akan naik menjadi 276 Tk dan torsi 392 Nm. Selain itu, mesin tersebut sepertinya akan dikawinkan dengan sistem transmisi kopling ganda delapan percepatan dan manual enam pecepatan.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Aman Buang Masker Sekali Pakai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.