Sukses

Toyota Century, Mobil Mewah dengan Predikat Rolls Royce asal Jepang

Sesuai dengan nama Toyota Century yang diusungnya, mobil ini tentu sangat spesial untuk Toyota.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa otomotif dunia, Toyota dikenal sebagai produsen yang memiliki line-up cukup lengkap. Tidak hanya kendaraan untuk konsumen pada umumnya, tapi jenama asal Jepang ini juga menyediakan mobil mewah, untuk kekaisaran Negeri Matahari Terbit, yang bahkan lebih mawah dari brand mewah Toyota, Lexus.

Melansir laman resmi Mobil88, mobil tersebut, adalah Century. Namanya sendiri diambil dari tahun pertama kali mobil ini diluncurkan yaitu tahun 1967. Tahun itu adalah tahun untuk memperingati 100 tahun kelahiran pendiri Toyota yaitu Sakichi Toyoda.

Sesuai dengan nama Century yang diusungnya, mobil ini tentu sangat spesial untuk Toyota. Bisa dibilang model ini merupakan Rolls Royce dari Jepang, di mana setiap kualitas mobil ini sangat diperhatikan secara mendetail sehingga pantas dikatakan sebagai kendaraan terbaik yang pernah dibuat Toyota.

Dibuat Dengan Metode Tradisional Pandai Besi Jepang

Sebagai layaknya kendaraan flagship dari Toyota, cara pembuatannya pun sangat spesial. Mobil ini dibuat dengan menggunakan metode bernama kichomen, yang dalam bahasa Jepang berarti melakukan pekerjaan secara akurat dan hati-hati.

Mobil ini dibuat dengan sangat presisi dan akurat dengan tangan sehingga menambah eksklusivitas dan nilai seni pada mobil.

Tidak hanya proses pembentukan mobilnya saja yang spesial, melainkan cat pada mobil ini juga sangat spesial dengan pigmen khusus yang digunakan. Bayangkan saja, jika pada mobil lain hanya mempunyai 4 lapisan, maka di Toyota Century ini memiliki 7 lapisan,

Selain itu clear coat sebagai finishing akhir cat mobil juga memiliki pigmen hitam khusus yang membuat warna yang dihasilkan sangatlah deep dan mewah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Interior Super Spesial dengan Sentuhan Jepang

Kalau boleh dibilang, Toyota Century merupakan mobil yang paling nasionalis. Mengapa bisa dibilang begitu? Tentu saja karena mobil ini mempunyai banyak elemen elemen yang menunjukkan budaya dan tradisi jepang baik di eksterior maupun interior.

Melongok interior mobil ini, dalam versi standarnya mobil ini diberikan dengan material bahan wol, bukan kulit seperti mobil ultra mewah pada umumnya.

Bahan wol ini merupakan bahan yang menjadi ciri khas mobil mewah Jepang di masa lampau. Bahan tersebut cocok dengan iklim Jepang yang cenderung dingin sehingga membuat pengemudi dan penumpangnya merasa nyaman dan hangat sepanjang hari.

Tidak hanya materialnya yang nyaman. Sebagai kodratnya yaitu mobil ultra mewah yang menjadi mobil kekaisaran Jepang. Kecanggihannya juga tentu sudah setara dengan kompetitornya seperti Rolls Royce dan Bentley.

Segala macam fitur dan perangkat elektronik sudah ditanamkan pada mobil ini yang tentunya mempermudah penumpang dan pengemudi.

3 dari 4 halaman

Mesin Spesial yang Berkapasitas Besar

Sebagai sedan besar yang mempunyai dimensi besar dan bobot yang besar tentu saja mobil gagah ini harus mempunyai dapur pacu yang mumpuni pula. Toyota Century generasi terakhir ini dibekali dengan mesin 2UR-FSE 5.0-liter V8 yang sama persis dengan saudaranya yaitu Lexus LS 600h.

Mesin ini merupakan unit hybrid yang memiliki tambahan motor listrik untuk menggerakkan mobil. Dengan mesin ini pula akhirnya Toyota mengakhiri usia mesin V12 satu satunya yaitu 1GZ-FE 5.0 V12 yang sebelumnya dipasangkan ke Toyota Century generasi sebelumnya.

Dijual Sangat Terbatas

Dengan segala hal spesial yang dimiliki Toyota Century tersebut. Mobil ini dijual sangat terbatas oleh pihak Toyota Jepang. Mobil ini hanya bisa didapatkan di daerah Jepang saja dengan background check yang ketat serta mobil ini dibuat dengan sangat terbatas.

Namun untungnya di Indonesia sendiri juga mendapatkan mobil ini yang masuk lewat importir umum namun disinyalir harganya akan tembus sekitar 7-8 miliar rupiah

 

 

4 dari 4 halaman

Infografis Libur Panjang dan Potensi Klaster Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.