Sukses

Ducati Streetfighter V4 Terbaru Dapat Perubahan Mesin, Intip Keunggulannya

Memiliki perubahan dari sisi jantung pacu, Ducati secara resmi memperbarui Streetfighter V4 untuk memenuhi target emisi Euro 5. Selain dari sisi mesin, pabrikan juga menambahkan skema warna Dark Stealth baru untuk varian V4 S.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki perubahan dari sisi jantung pacu, Ducati secara resmi memperbarui Streetfighter V4 untuk memenuhi target emisi Euro 5. Selain dari sisi mesin, pabrikan juga menambahkan skema warna Dark Stealth baru untuk varian V4 S.

Seperti dilansir Motorbeam, Senin (26/1/2020), pabrikan motor asal Italia ini juga melakukan perubahan sebagai bagian dari pembaruan model di tahun 2021 mendatang.

Karena telah melakukan perubahan dari sisi mesin, sepeda motor super naked ini bisa memenuhi aturan beberapa negara, salah satunya India.

Untuk memastikan tingkat polusi yang dihasilkan kendaraan, Ducati menggunakan katalis yang lebih besar pada knalpot dan manifold silinder belakang lebih pendek serta sempit dibandingkan model Euro 4.

Terkait spesifikasi jantung pacu, motor ini dibenamkan mesin V4 berkapasitas 1.103cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 208 Tk pada 12.750 rpm dan torsi 123 Nm pada 9.500 rpm.

Meski diklaim lebih ramah lingkungan, tenaga puncak dan torsi yang dihasilkan Ducati Streetfighter V4 terbaru dibuat lebih rendah dibandingkan dengan mesin Euro 4.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skema Warna

Khusus Streetfighter V4 S, terdapat skema pain Dark Stealth baru. Pilihan tersbut akan dipadukan dengan warna Ducati Red yang sudah ada. Sedangkan untuk model V4 hanya mendapatkan skema cat Ducati Red.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pabrikan, kapan motor tersebut akan resmi diluncurkan dan kisaran harga yang akan ditawarkan.

 

3 dari 3 halaman

Infografis: Perjalanan Wabah dan Vaksinnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.