Sukses

MG Motor Indonesia Tunjuk Nakhoda Baru

MG Motor Indonesia resmi hadir di Indonesia sejak Januari 2020. Sampai saat ini, MG telah memperkenalkan dua SUV andalannya, MG ZS dan MG HS.

Liputan6.com, Jakarta - MG Motor Indonesia resmi hadir di Indonesia sejak Januari 2020. Sampai saat ini, MG telah memperkenalkan dua SUV andalannya, MG ZS dan MG HS.

Memasuki kuartal keempat di 2020, MG menunjuk Donald Rachmat untuk menempati posisi General Director MG Motor Indonesia sejak Oktober 2020. Berbekal pengalaman lebih dari 17 tahun di industri otomotif, Donald memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pemasaran produk, jaringan, pelatihan, serta penjualan yang diyakini mampu menyukseskan langkah MG Motor Indonesia dalam kiprahnya di Indonesia.

“Merek MG yang memiliki prestasi bersejarah selama hampir satu abad dari Inggris ke belahan dunia lain membuat saya yakin bahwa kesuksesan baru juga dapat kami torehkan di Indonesia. Dapat bergabung di MG dan diberikan kepercayaan sebesar ini merupakan suatu kehormatan. Dengan tim yang kini semakin lengkap dan solid, kami percaya MG Motor Indonesia dapat menjadi merek otomotif yang semakin dipercaya dan disenangi oleh konsumen Indonesia,” ungkap Donald Rachmat, General Director MG Motor Indonesia.

Dengan terisinya posisi strategis ini, MG yakin akan dapat menciptakan ritme baru yang lebih dinamis penuh sinergi tidak hanya di internal organisasi, namun juga dengan mitra eksternal, seperti dealer, perusahaan pembiayaan, asosiasi, pembuat kebijakan, pemerintah, dan terutama konsumen Indonesia yang membutuhkan pilihan segar dalam berkendara.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Indonesia Pasar Penting

“Dengan hadirnya personel baru dalam organisasi MG, kami yakin kerja sama kami dalam mewujudkan bahkan melebihi ekspektasi konsumen Indonesia akan semakin maksimal. Dengan pengalaman serta kapasitas yang dimiliki Bapak Donald Rachmat, kami yakin dapat memberikan dampak positif bagi organisasi kami serta meningkatkan kualitas MG sebagai pemain baru di dunia otomotif Tanah Air,” pungkas Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.

Mengingat pentingnya Indonesia sebagai pasar potensial bagi bisnis MG, pengoptimalan struktur organisasi ini merupakan langkah strategis untuk semakin membentuk MG Motor Indonesia menjadi perusahaan yang tidak hanya tangguh, tetapi juga progresif.

3 dari 4 halaman

Ini yang Dimiliki Varian Termahal MG ZS

MG (Morris Garage) resmi meramaikan pasar otomotif Indonesia lewat produknya MG ZS. Model ini ditawarkan dalam dua varian dengan harga paling murah di kelasnya.

Varian tertinggi ZS Ignite dibanderol Rp 289,8 juta saja. Dengan banyak kelengkapan dimiliki, seberapa layak untuk dipinang?

Gaya elegan nan mewah terpancar kuat. Grille segi enam bermotif honeycomb menguatkan kesan itu. Dipadukan sektor penerangan model proyektor, dengan bentuk tajam. Sayang lampu belum LED. Di dalam mata terselip daytime running light dengan garis yang tak cuma lurus.

 

Namun, mengikuti lingkaran proyektor, terputus di atas dan bawahnya, kemudian menjalar membentuk alis terpisah. Lampu utama berfitur auto on/off, sehingga pengemudi lebih aman ketika melewati jalan yang gelap, misalnya terowongan di siang hari. Visibilitas tetap terjaga. Safety makin mantap karena terdapat fog lamp.

Komponen yang membuatnya paling berbeda adalah panoramic sunroof. Ya, kaca besar terlihat menempel di atap Ignite, menambah kesan mewah untuk mobil tak sampai Rp 300 juta. Beranjak ke bawah, peleknya ukuran 17-inci, bermotif lima palang two-tone.

Di belakang, spoiler bertengger di atas, dihiasi high mount stop lamp LED. Keseluruhan ada lima opsi kelir yang membubuhi bodi: Crimson Red, Artic Blue, Razor Black, Frosty White dan Grind Silver.

Kabin Ignite menganut two-tone, hitam dan coklat. Beda dengan Excite yang dominan hitam saja. Penggunaan bahan soft touch meniadakan kesan murah. Pengemudi akan menggenggam kemudi kulit yang dapat diatur secara tilt maupun telescopic.

Bisa mengatur posisi duduk lebih leluasa, lantaran joknya punya pengaturan 6 arah (termasuk height adjustment). Begitu pula penumpang baris depan. Tapi arahnya cuma empat. Keduanya dikontrol manual, belum elektrik.

Akomodasi dalam menyimpan barang mumpuni. Khusus Ignite disediakan seat pocket di sandaran kursi depan. Area bagasi punya dua lapisan yang bisa disesuaikan kebutuhan. Untuk memperluas area, jok belakang dapat dilipat dengan porsi 60:40.   

4 dari 4 halaman

Infografis Kunci Utama Putus Rantai Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.