Sukses

Mobil Langka Ini Dihancurkan untuk Kebutuhan Latihan Pemadam Kebakaran

Ford Mustang Shelby GT500 merupakan salah satu model langka. Mobil langka itu justru dihancurkan Departemen Pemadam Kebakaran Dearborn, Amerika Serikat untuk kebutuhan latihan.

Liputan6.com, Jakarta - Ford Mustang Shelby GT500 merupakan salah satu model langka. Mobil langka itu justru dihancurkan Departemen Pemadam Kebakaran Dearborn, Amerika Serikat untuk kebutuhan latihan.

Dilansir dari Carscoops, melalui akun media sosial, Departemen Pemadam Kebakaran DearborDearbornn menunjukkan prosesnya, seprti memotong bagian atap mobil, pintu pengemudi dan kap mobil.

Mobil itu diketahui adalah sumbangan dari Ford dan merupakan mobil pengujian. Jika mobil itu tidak disumbangkan, maka mobil itu bisa saja dihancurkan oleh pabrikan, jadi lebih baik kalau dipakai untuk hal lain yang lebih bermanfaat.

"Pemadam kebakaran Dearborn menjalani latihan setiap hari. Pekan ini, kami latihan tentang penyelamatan mobil. Menghancurkan Ford Shelby Cobra GT500 versi pengujian itu juga membuat kami sedih. Terima kasih kepada Dennis Lark dan FoMoCo untuk kesempatannya," begitu tertulis pada laman Facebook Dearborn Fire Department pada Jumat lalu.

Penghancuran mobil langka itu sepekan sebelum Ford mengumumkan beberapa ubahan minor untuk Shelby GT200 model tahun 2021. GT500 saat ini tersedia dalam paket Carbon Fiber termasuk velg 20-inci.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meluncur Tahun Depan, Ford Mustang Mach 1 Cuma Ada 700 Unit

Di samping kabar duka mengenai GT350 dan GT350R yang bakal disuntik mati, Ford ternyata menyelipkan berita gembira bagi pecinta Mustang. 

Ya, Ford mengkonfirmasi bahwa tahun depan akan menghadirkan Mustang Mach 1 di Australia dengan unit terbatas. Cuma ada 700 unit.

Beberapa hari sebelumnya, Ford secara resmi mengkonfirmasi bila Mach 1 akan dipasarkan secara global. Diproduksi di Flat Rock, Michigan model ini akan ditawarkan bersama Mustang 2.3L High Performance dan Mustang GT.

Menjadi duta resmi, mantan juara Supercars, Rick Kelly mengaku sangat senang bisa berpartisipasi dan memperkenalkan salah satu model legendaris tersebut.

“Ini adalah kendaraan yang menakjubkan, tetapi yang terpenting adalah Mustang yang dibuat untuk para penggemar. Ini semua tentang cara mengemudikannya di trek, itulah mengapa saya sangat senang bisa mengerjakan proyek ini dengan Ford,” katanya seperti dilansir Carscoops, Rabu (14/10/2020).

Belum mengumumkan spesifikasi secara detail, Ford mengaku akan mengungkap keunggulan Mustang Mach 1 untuk pasar Australia menjelang peluncurannya.

“Membalap Mustang Supercar di trek telah menjadi sorotan bagi saya. Tetapi Mach 1 adalah kesempatan unik bagi penggemar dan pelanggan, jadi saya bersemangat untuk kedatangannya di sini," ujar Kelly.

Menggunakan mesin V8 5.0 liter yang telah dimodifikasi, mobil ini dikabarkan mampu menyemburkan tenaga hingga 480 Tk pada 7.000 rpm dan torsi 569 Nm pada 4.600 rpm.

Angka tersebut sama seperti Mustang Bullitt 2020. Selain mendapatkan transmisi manual enam kecepatan, Mach 1 juga memiliki SelectShift 10 kecepatan otomatis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini