Sukses

Ziegler Rilis Kendaraan Pemadam Kebakaran Berteknologi Canggih

Perusahaan spesialis pembuat kendaraan pemadam kebakaran, PT. Ziegler Indonesia, resmi meluncurkan Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan spesialis pembuat kendaraan pemadam kebakaran, PT. Ziegler Indonesia, resmi meluncurkan Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P. Kendaraan pemadam kebakaran ini berbasis Scania.

"Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P merupakan kendaraan pemadam dengan teknologi canggih yang diperuntukan bagi industri oil & gas," terang Prasada Cendekiawan, Head Operational PT. Ziegler Indonesia dalam keterangan resminya, Selasa (20/10/20).

Prasada mengklaim, Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P merupakan kendaraan pemadam kebakaran tercanggih yang ada di Indonesia saat ini.

Kendaraan ini dilengkapi sistem Fire Fighting (sistem fire hydrant, fire sprinkler, dan fire alarm system) yang dioperasikan secara komputerisasi. Selain itu, terdapat pula dua pompa yang bisa dioperasikan secara bersamaan dan memiliki daya jangkau hingga 60 meter.

"Yang menjadi pembeda dibanding kendaraan pemadam yang ada saat ini salah satunya yakni sistem fire fighting produk anyar kami ini harus interface dengan sistem komputer," kata Prasada.

"Selain itu Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P ini juga dibekali dengan dua pompa (air dan foam) yang mana keduanya dioperasikan secara bersamaan dengan sistem komputer pada kendaraan tersebut," tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Karoseri

Disebutkan, Ziegler Fire Truck SLF 40/50-10+250P dalam waktu dekat akan digunakan oleh salah satu perusahaan oil & gas raksasa ExxonMobile Limited.

Sekadar informasi, meskipun memfokuskan diri sebagai pembuat kendaraan pemadam custom, PT. Ziegler Indonesia bukanlah perusahaan karoseri melainkan pabrikan (OEM) yang berkantor pusat di Jerman.

Hadir sejak 1983 dan tercatat sebagai pionir di industri kendaraan pemadam kebakaran, PT. Ziegler Indonesia merupakan head regional dan satu-satunya perwakilan Ziegler untuk wilayah Asia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.