Sukses

Pria Ini Manfaatkan Waktu Karantina untuk Membangun Rumah di Mobilnya

Pria ini memanfaatkan waktu karantinanya untuk memodifikasi mobil van miliknya

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 yang terjadi di hampir seluruh dunia memaksa sejumlah negara memberlakukan status lockdown. Indonesia sendiri memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah.

Akibatnya aktivitas keseharian seperti bekerja, belajar, dan beribadah dilakukan di rumah. Sebenarnya, selama berada di rumah ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan.

Salah satunya seperti yang dilakukan pria satu ini. Ia menyebut dirinya sebagai Quin. Pengalaman uniknya selama melakukan karantina ia bagikan melalui akun Instagram @everchanginghorizon.

Ya, waktu karantina ia manfaatkan untuk memodifikasi mobil van miliknya. Sayangnya ia tidak menjabarkan mobil van merek apa yang ia miliki. Namun yang pasti, van ini memiliki kabin yang luas.

Ia menyulap kendaraan kelima miliknya itu menjadi sebuah "rumah". Seisi kabin bawaan pabrik dilucuti dan diganti dengan sejumlah barang, mulai dari tempat tidur dan lemari multifungsi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagian Lain

Nampak ada sebuah bangku yang ternyata juga berfungsi sebagai coolbox untuk menyimpan minuman dingin. Van ini juga dilengkapi wastafel dan toilet portable.

Menariknya, jok pengemudi dan penumpang depan bisa diputar ke arah belakang sehingga tidak perlu keluar mobil untuk pindah ke belakang.

Aksen kayu dipilih agar tampilan interior kian menarik dan memberikan kesan homy. Dan Quin menyebut sektor pencahayaan menjadi bagian favoritnya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Dirinya dalam Membangun Mobil Vannya

 
 
 
View this post on Instagram

I’ll look back on my quarantine fondly... put together the biggest puzzle of my life. This is my 4th van, in 5 years. Each one gets planned more intentionally. With 60 square feet to work with, I set the goal to be able to sleep, cook, work on the computer, and use the bathroom simultaneously. So no shared spaces and no need to convert from one usage to another. Got tired of overhead storage closing in the open air space, so made the bed bigger, and transferred the storage volume underneath. The slats look good, but they are utilized to hang stuff. Mainly to strategically position the tablet to watch The Office. I wanted it to look simple and cohesive, but to have intricate features hidden throughout. There’s a hidden bathroom, cabinets, oven, curtain, fridge, surfboard storage, etc. My favorite part is the lighting. Getting ready for bed every night is a treat for my eyes. @quinsvan Thanks for the electrical and plumbing help @shaiden. Song: “A New Error” by Moderat

A post shared by Quin (@everchanginghorizon) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini