Sukses

Mengenal 6 Jenis Parfum Mobil yang Dijual di Pasaran

Kebersihan merupakan faktor yang sangat berpengaruh terhadap kenyamanan kabin mobil. Untuk melengkapi rasa nyaman, parfum mobil yang cocok memegang peranan penting.

Liputan6.com, Jakarta - Kebersihan merupakan faktor yang sangat berpengaruh terhadap kenyamanan kabin mobil. Untuk melengkapi rasa nyaman, parfum mobil yang cocok memegang peranan penting.

Jika aroma parfum mobil tidak cocok, maka bukan tidak mungkin bisa menyebabkan pusing bahkan mual selama perjalanan.

Mungkin, banyak dari Anda yang merasa tidak tahan dengan aroma beberapa jenis parfum mobil. Benar saja, sebab tiap jenis parfum mobil bisa mengeluarkan aroma dengan intensitas yang berbeda. Selain itu, peletakan dari parfum mobil tersebut juga berbeda-beda tergantung jenisnya.

Membahas lebih lanjut mengenai berbagai jenis parfum mobil, maka berikut ini Liputan6.com telah merangkum dari berbagai sumber.   

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Parfum Mobil Gel

Jenis parfum mobil yang pertama yaitu gel. Jenis parfum mobil ini sangat umum dipilih pemilik kendaraan roda empat. Sebab, jenis parfum mobil ini cenderung aman dan tidak perlu khawatir apabila isinya akan tumpah, walaupun terjadi guncangan mobil yang cukup keras. Aroma yang dihasilkan dari jenis parfum mobil gel ini juga cukup kuat.

Sayangnya, meski aroma dan ketahanan dari goncangan cukup baik. Namun jenis parfum mobil gel ini bisa meninggalkan bercak pada interior mobil. Apalagi jika parfum gel ini sering terkena panas dari sinar matahari langsung. Itulah mengapa, untuk mencegah timbulnya hal tersebut, usahakan untuk meletakkan jenis parfum mobil ini di depan AC atau di bawah jok.

3 dari 8 halaman

2. Parfum Mobil Padat

Kemudian, jenis parfum mobil padat dibuat dari campuran beberapa bahan, antara lain resin, keramik, plastik, serta berbagai bahan lain yang kemudian akan diberi pewangi. Sama seperti jenis parfum mobil gel, parfum padat juga tahan goncangan.

Parfum mobil ini juga cenderung lebih aman apabila ingin diletakkan di seluruh sudut mobil. Mulai dari dashboard, pintu, bahkan di bawah jok sekalipun. Aroma yang dihasilkan dari jenis parfum mobil ini juga cukup awet dan harganya relatif murah. Namun, ada kekurangan dari jenis parfum mobil ini, yaitu aromanya tidak sekuat parfum gel. Hal ini disebabkan bahannya yang sulit menguap.  

4 dari 8 halaman

3. Parfum Mobil Cair

Parfum mobil jenis cair punya karakter yang mudah menguap. Hal ini menjadi nilai lebih, karena wanginya akan sangat kuat dibanding dengan kedua jenis parfum mobil di atas. Biasanya parfum mobil ini diletakkan pada bagian kisi-kisi AC. Selain itu ada juga yang meletakkannya dengan digantung.

Akan tetapi, parfum mobil ini cenderung berisiko mengalami kebocoran, terutama jika tidak sengaja terjatuh akibat goncangan.

5 dari 8 halaman

4. Parfum Mobil Spray

Jika suka berganti-ganti aroma kabin mobil, mungkin jenis parfum mobil ini cocok untuk jadi pilihan, Sebab, jenis parfum mobil ini dapat dengan mudah menyebar ke seluruh bagian kabin mobil hanya dengan beberapa kali semprot. Sayangnya, aroma dari jenis parfum mobil spray tidak bisa bertahan lama, sebab mudah sekali hilang terkena udara.  

6 dari 8 halaman

5. Parfum Mobil Gantung

Ada juga jenis parfum mobil gantung, yang mungkin cocok dijadikan pilihan. Desain dari parfum ini biasanya cukup unik dan bervariasi. Sayangnya, jenis parfum mobil ini hanya mampu menjaga aroma dalam waktu singkat saja. Sehingga harus rajin-rajin menggantinya. Untungnya, harga jual parfum ini cukup ekonomis. 

7 dari 8 halaman

6. Parfum Mobil Diffuser

Jenis parfum mobil ini mungkin bisa dibilang cukup canggih. Sebab parfum ini menggunakan sumber panas dari soket atau port rokok untuk menyebarkan aroma ke seluruh kabin mobil.

Bahkan beberapa produk parfum diffuser juga bisa menyegarkan dan mensterilkan udara dalam kabin. Aroma dari jenis parfum mobil ini juga mudah menyebar ke tiap sudut kabin.

Sayagnya, dengan berbagai kecanggihan yang diusung, menyebabkan harga dari jenis parfum mobil ini menjadi lebih mahal dari jenis parfum lainnya. Selain itu, aroma yang keluar juga tidak tahan lama.  

Sumber: Hot Liputan6.com 

Penulis: Fakhriyan Ardyanto

8 dari 8 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.