Sukses

Ini Harga Resmi Renault Triber AMT di Indonesia

Renault Triber AMT akhirnya resmi dirilis Maxindo Renault Indonesia (MRI). Berapa harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Renault Triber AMT akhirnya resmi dirilis Maxindo Renault Indonesia (MRI). Meluncur di Tanah Air secara virtual, varian Triber AMT dibanderol Rp 179,9 juta (OTR Jakarta).

Seperti sudah disebut, AMT yang dimaksud sebagai transmisi otomatis merupakan akronim dari Automated Manual Transmission (AMT).

Skema ini secara fungsi mirip dengan transmisi otomatis konvensional berbasis planetary gear namun dengan cara kerja berbeda.

Ia juga sudah dilengkapi sistem tiptronik yang memungkinkan perpindahan gigi untuk kontrol akselerasi yang lebih presisi.

Konsumen yang ingin Triber tanpa kopling ini bisa memilih varian RXT AMT (Rp 179,9 juta) atau RXZ AMT (Rp 184,9 juta) termasuk pajak kepemilikan mobil pertama wilayah Jakarta (OTR).

"Peluncuran ini cukup panjang karena Maxindo Renault Indonesia sudah membuka pemesanan Renault Triber AMT sejak perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Ternyata di Indonesia, Renault Triber jadi satu-satunya kendaraan bertransmisi AMT dengan teknologi tiptronik berbanderol di bawah Rp 200 juta," papar Davy J. Tuilan, Chief Operating Officer MRI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Renault India Turut Hadir

Dalam peluncurannya, turut hadir manajemen Renault India sebagai produsen kendaraan. "Renault Triber diluncurkan perdana tahun lalu di India untuk mengisi celah B Segment. Kelas ini merupakan klasifikasi terbesar di pasar India dengan market 55 persen. Kami pun menghadirkan Renault Triber dengan tiga keunggulan, pertama fleksibilitas di mana Triber bisa difungsikan jadi mobl 5 atau 7 penumpang sesuai kebutuhan dan penggunaan. Kedua atraktivitas pada eksterior dan fiturnya. Desain SUV Triber membuatnya mencolok di B Segment. Terakhir adalah harganya, untuk memaketkan keunggulan Triber dalam komposisi harga yang bersaing," jelas Thomas Dubruel, Vice President Sales & Marketing lewat konferensi pers virtual.

Peluncuran ini hanya melengkapi lini Triber yang sudah ada sebelumnya. Artinya, tak ada ubahan spesifikasi teknis pada mesin maupun kelengkapan fiturnya. Mobil bermerek Eropa ini tetap mengandalkan mesin 3-silinder 1,0 liter bertenaga 73 PS dan torsi 96 Nm.

Tubuh ringkas Low MPV ini diramu dalam format crossover SUV. Hadir sebagai mobil keluarga, ia menawarkan desain yang sangat khas mobil penjelajah lintas alam. Bodi kekar berhias side moulding, skidplate, hingga roof rail. Menarik melihat desain seperti ini pada kendaraan dengan dimensi dan performa yang boleh dibilang terbatas.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Harga

Salah satu keunggulan Triber secara umum adalah fleksibilitas kabinnya. Ruang kabin dirancang dengan sistem modular.

Bangku baris ketiga untuk dua penumpang dewasa, bisa dilepas pasang dengan mudah tanpa alat bantu khusus. Fitur ini tentu mendeskripsikan fungsi Multi Purpose Vehicle yang sesungguhnya.

Hadirnya Renault Triber AMT, melengkapi jajaran lini yang dijual di Indonesia. Berikut daftar variannya:

Triber RXL MT: Rp 166,9 juta

Triber RXT MT: Rp 172,9 juta

Triber RXT AMT: Rp 179,9 juta

Triber RXZ MT: Rp 179,9 juta

Triber RXZ AMT: Rp 184,9 juta

Triber RXZ MCJ Edition MT: Rp 183,9 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini