Sukses

Toyota Fortuner dan Kijang Innova Terbaru Resmi Meluncur, Apa Saja yang Baru?

Melengkapi series produk Innovative International Multipurpose Vehicle (IMV), PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan New Fortuner dan New Kijang Innova di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Melengkapi series produk Innovative International Multipurpose Vehicle (IMV), PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan New Toyota Fortuner dan New Kijang Innova di Indonesia.

"Sebuah kebanggaan bagi kami dapat mempersembahkan kedua produk yang dibuat dan dipakai oleh bangsa Indonesia sendiri, bahkan juga digunakan oleh berbagai negara lainnya,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, Kamis (15/10/2020).

Fortuner dan Kijang Innova merupakan bagian dari proyek global Toyota di bawah naungan Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV). Bersama Hilux, ketiga mobil merupakan bagian dari program IMV atau pengembangan 3 segmen produk dari platform yang sama.

Fortuner terbaru memiliki grille dan garnish lebih besar dengan desain terbaru. Penyegaran juga terlihat pada front bumper, radiator grille, LED head lamp, dan LED fog lamp.

Pada bagian samping, perubahan terlihat pada aplikasi pelek alloy 18 inci. Bumper belakang memperoleh tambahan spoiler, termasuk backdoor garnish. Fitur kick sensor dan power back door dapat membuka pintu bagasi secara otomatis.

Mobil ini juga mendapatkan beberapa improvement seperti new TFT Opening Animation, Power Back Door Switch Status Display, Clearance Sonar Detection Status Display, Tire Turning Angle Display, dan SPORT/ECO Mode Display.

Menjadi yang pertama di segmen High SUV, terdapat fitur wireless charger yang memberikan kemudahan isi ulang baterai smartphone tanpa kabel.

Tersedia juga headunit with 9 Inch Screen Display dengan fitur konektivitas Miracast dan SDL, voice command, Surround Monitor. Sedangkan untuk varian VRZ, SRZ dan TRD Sportivo memiliki tambahan fitur NFC dan Smartphone Connection.

Surround Monitor tidak hanya dapat membantu ketika parkir, namun juga memperlihatkan Blind Spot Detection (BSD), Lane Departure Warning (LDW), Moving Object Detection (MOD), dan Headway Monitoring Warning (HMW).

Khusus safety feature, mobil ini disematkan Aplikasi Variable Fluid Control (VFC), Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), Trailer Sway Control (TSC) dan Traction Control (TRC).

Untuk jantung pacu new Toyota Fortuner , tersedia mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 147,5 Tk dan torsi 400,1 Nm.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kijang Innova

Dilengkapi dengan captain seat di kabin tengah, Kijang Innova hadir dengan penambahan varian Luxury Grade (G Luxury Gasoline dan V Luxury Gasoline).

Berada di segmen MPV, mobil ini dibekali Integrated Air Purifier (Car Ionizer), sehingga kualitas udara di dalam kabin mobil dapat terjaga dengan baik.

Kijang Innova terbaru juga mendapatkan Grille Design with Dark Gray Paint and Chrome List Ornament, New Side Turn Signal Lamp Design with Black Ornament, hingga New Two Toned 16” Alloy Wheel.

Pada varian V, Kijang Innova mendapat tambahan Day-time Running Light, Front Bumper with Illuminating LED Fog Lamp, Rear Combination Lamp with Black List, Backdoor Black Paint Ornament, dan Rear.

Untuk sistem hiburan varian G dibekali 8 inchi Head Unit dengan Radio, USB, Bluetooth, dan Mirroring. Sementara pada varian V menggunakan Versatile 9 inchi Head Unit yang telah mengadopsi teknologi Miracast dan Smart Phone Connection.

Khusus varian Venturer, menggunakan Comprehensive 9 inchi Head Unit yang telah dilengkapi dengan fitur NFC.

Pada sisi safety, seluruh varian Kijang Innova dilengkapi fitur Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Khusus Venturer, terdapat tambahan fitur safety berupa Dual, Knee, Side, dan Curtain Shield Airbags.

3 dari 4 halaman

Harga

Terkait harga, Toyota Fortuner dibanderol mulai dari Rp504,9 juta hingga Rp704,5 juta. Sedangkan Toyota Kijang Innova berada di harga Rp337,6 juta hingga Rp440,9 juta, serta Venturer Rp435,5 juta hingga Rp495,7 juta. Seluruhnya berstatus on the road Jakarta.

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.