Sukses

Brio Jadi Penyelamat Honda di Tengah Pandemi Covid-19

Penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) di akhir kuartal ketiga tahun ini mencatatkan tren positif.

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM) di akhir kuartal ketiga tahun ini mencatatkan tren positif. Sepanjang September 2020, pabrikan berlambang huruf H ini membukukan angka retail sebanyak 5.835 unit secara nasional atau meningkat 20 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Masih dari data penjualan yang dikirimkan kepada Liputan6.com, secara total jenama asal Jepang ini mengumpulkan sebanyak 55.548 unit selama sembilan bulan tahun ini.

Honda Brio berkontribusi 62 persen, dengan penjualan sebesar 3.622 unit, sekaligus menjadikannya model dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada September 2020. Honda Brio Satya menjadi model dengan penjualan tertinggi, dengan total 2.507 unit, meningkat 33 persen dibanding bulan sebelumnya. Sementara itu, penjualan Honda Brio RS juga meningkat sebesar 80 persen, dari 621 unit menjadi 1.115 unit bulan lalu.

Model-model Honda lainnya juga menunjukkan tren yang positif, seperti Honda Mobilio yang terjual sebanyak 526 unit, meningkat 29 persen dari Agustus yang tercatat sebesar 408 unit. Honda HR-V 1.5L terjual sebanyak 773 unit, meningkat 3 persen dari bulan sebelumnya yang terjual sebesar 751 unit.

Honda Civic Sedan terjual 43 unit, meningkat 39 persen dari bulan sebelumnya yang terjual 31 unit dan Honda Odyssey yang terjual 13 unit pada September, meningkat dari bulan sebelumnya yang hanya terkirim 4 unit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Model Lain

Selain itu, Honda Jazz juga turut berkontribusi dalam penjualan Honda, dengan menyumbangkan penjualan sebesar 328 unit, Honda CR-V 253 unit, Honda BR-V 154 unit, Honda Civic Hatchback 87 unit, Honda City 18 unit, Honda Accord 17 unit, dan Honda HR-V 1.8L 1 unit.

Dijelaskan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, pihaknya bersyukur Honda dapat mempertahankan tren penjualan yang positif dalam kondisi pasar yang masih belum stabil di kuartal ketiga tahun ini. 

3 dari 4 halaman

Stabilitas Pasar

"Pencapaian tersebut didukung oleh aktivitas ekonomi yang mulai berjalan secara bertahap serta kemudahan konsumen melakukan pembelian melalui lembaga pembiayaan dan berbagai program penjualan yang kami tawarkan. Tentunya kami akan terus memonitor perkembangan kondisi di kuartal terakhir tahun ini dan berharap stabilitas pasar dan ekonomi akan terus terjaga," ujar Billy dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (13/10/2020).

 

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.