Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Masalah Radiator dan Biker Nongkrong Sembarangan

Radiator jadi pengatur kontrol panas di mesin. Ketika komponen ini tidak bekerja sebagaimana mestinya, jangan paksakan mobil melaju kecuali ingin membiarkan mesin jebol. Ada beberapa penyebab radiator bermasalah.

Liputan6.com, Jakarta Radiator jadi pengatur kontrol panas di mesin. Ketika komponen ini tidak bekerja sebagaimana mestinya, jangan paksakan mobil melaju kecuali ingin membiarkan mesin jebol. Ada beberapa penyebab radiator bermasalah. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Ini Masalah yang Sering Menimpa Radiator

Berfungsi mendinginkan mesin, radiator menjadi salah satu komponen penting yang harus diperhatikan. Jangan sampai masalah terjadi karena mesin mengalami panas berlebih dan radiator tak berfungsi maksimal.

Kebanyakan part mesin mobil terbuat dari bahan plastik, agar lebih tahan panas. Meski demikian, komponen ini memiliki batasan ketahanan terhadap suhu panas. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Nongkrong di Depan Jalur Penyelamat, Rombongan Bikers Jadi Sorotan

Beberapa jalan di Indonesia telah dilengkapi jalur penyelamat untuk mencegah terjadinya kecelakaan karena rem kendaraan tak berfungsi atau blong.

Berada di sisi kiri jalan, jalur tersebut tentu tak bisa digunakan untuk beristirahat atau memarkirkan kendaraan saat melakukan perjalanan, seperti yang terlihat dalam foto di bawah ini. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

3. Royal Enfield Buka Peluang Dirikan Pabrik di Thailand

Royal Enfield dikabarkan membuka peluang dirikan pabrik di Thailand. Memang belum ada pengumuman resmi dari pihak Royal Enfield. Namun, selubung mengenai penetapan basis produksi anyar itu sudah diungkap oleh Bikes Republic.

Toh, langkah ini sepertinya pun sudah menjadi misi global jenama asal Inggris. Salah satu contohnya malah sudah dilakukan lebih dulu di Argentina, belum lama ini. Jelas dilakukan demi menekan harga jual. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.