Sukses

Berstatus Legenda Hidup, Toyota Bakal Suntik Mati Land Cruiser

Toyota akan menghentikan produksi Land Cruiser di Amerika Serikat setelah model 2021. Banyak pihak yang percaya hal tersebut cepat atau lambat akan menjadi kenyataan.

Liputan6.com, Jakarta - Masa bakti sport utility vehicle (SUV) legendaris Toyota, Land Cruiser sepertinya akan mencapai titik akhir. Pasalnya, raksasa otomotif asal Jepang ini, berencana untuk menyuntik mati model andalan para pecinta offroad dan petualangan ini.

Meskipun kabar terkait pensiunnya Toyota Land Cruiser ini masih simpang siur, namun banyak pihak yang percaya hal tersebut cepat atau lambat akan menjadi kenyataan.

Melansir Motorauthority, kabar ini diperkuat dengan unggahan salah seorang anggota di forum IH8MUD.com namun akhirnya dihapus, bahwa Toyota akan menghentikan produksi Land Cruiser di Amerika Serikat setelah model 2021. Sementara saudara mewah model ini, yaitu Lexus LX akan tetap dijual, meskipun menggunakan mesin V6 turbocharged bukan V8 berkapasitas 5,7 liter saat ini.

Sedangkan sumber lain dari dealer mengatakan, Land Cruiser ini sudah hilang dari pasaran. "Sayangnya produk itu hilang, yang membuat saya sangat kecewa. ini merupakan pukulan bagi kita semua, pegemar yang menyukai produk tersebut," ungkap salah satu sumber dealer.

"Tidak ada ilusi, itu kembali dan benar-benar mati untuk saat ini (Toyota Land Cruiser)," tambah sang sumber.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Toyota

Menanggapi kabar pensiun Land Cruiser, juru bicara Toyota, Michael Kroll tidak ada pernyataan apa-apa. "Kami tidak memiliki apapun untuk diumumkan saat ini," tegasnya.

Sebagai informasi, Toyota Land Cruiser generasi baru yang akan dikenal sebagai Seri 300 (model saat ini Seri 200), seharusnya meluncur awal 2021. Meskipun tampaknya, mobil ini tidak akan masuk pasar Negeri Paman Sam.

Toyota Land Cruiser generasi baru ini, akan menukar mesin V8 yang boros bahan bakar, dengan V6 turbocharged yang juga sama dengan Lexus LX generasi baru. Sistem hybrid V-6 juga kemungkinan akan menjadi hal penting untuk model tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.