Sukses

SUV Listrik Pertama BMW Lahir di Cina

Pabrikan asal Jerman ini, resmi melakukan produksi untuk sport utility vehicle (SUV) listrik pertamanya, iX3.

Liputan6.com, Beijing - BMW kembali menghadirkan 'senjata' baru di segmen kendaraan ramah lingkungan. Pabrikan asal Jerman ini, resmi melakukan produksi untuk sport utility vehicle (SUV) listrik pertamanya, iX3.

Melansir Carbuzz, produksi mobil listrik ini, merupakan hasil patungan antara BMW dan Brilliance Automotive (BBA) di Cina. Model nol emisi Bavarian ini, dibangun di fasilitas produksi yang sama dengan BMW X3 konvensional.

""Hari ini, kami memulai produksi BMW iX3, model listrik murni pertama dari merek inti BMW," jelas Franz Decker, Kepala Divisi Teknologi dan Produksi BBA.

Lanjutnya, dengan sistem produksi yang sudah dijalankan ini, dikhususkan untuk menciptakan model dengan kualitas tinggi. "Kami mampu memenuhi permintaan dari seluruh dunia dengan sebuah kendaraan premium," tambahnya.

Dengan pengukuran kualitas yang ketat untuk memastikan BMW iX3 memenuhi harapan pelanggan, karena SUV listrik ini menjalani 128 uji mekanis dan 994 uji fungsionalitas perangkat lunak untuk memastikan kualitas tinggi baterai bertegangan tinggi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Selain itu, BMW juga melakukan 140 uji fungsinal untuk memeriksa setiap aspek SUV listrik Bavarian ini, saat melakukan akselarasi di berbagai kondisi jalan.

Performa BMW iX3 ini, adalah paket baterai dengan daya 80 kWh dan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga gabungan hingga 282 Tk dan torsi 295 lb-ft ke roda belakang.

3 dari 3 halaman

Infografis Hindari Penularan Covid-19, Ayo Jaga Jarak!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.