Sukses

Motor Pertama dengan Sistem Radar, Ducati Multistrada V4 Mulai Diproduksi

Selain mengumumkan produksi Multistrada V4, Ducati juga menegaskan bila motor terbarunya itu akan menjadi kendaraan roda dua pertama yang dilengkapi dengan sistem radar di bagian depan dan belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Selain mengumumkan produksi Multistrada V4, Ducati juga menegaskan bila motor terbarunya itu akan menjadi kendaraan roda dua pertama yang dilengkapi dengan sistem radar di bagian depan dan belakang.

Seperti dilansir Motorbeam, Selasa (7/10/2020), terjual ratusan unit kendaraan, Ducati Multistrada menjadi salah satu model paling sukses pabrikan otomotif asal Italia tersebut.

Hadir sebagai generasi keempat, Multistrada terbaru dibenamkan mesin V4 terbaru. Dengan mesin tersebut, Ducati menegaskan pengendara mampu berkendara lebih nyaman.

Tak hanya itu, mesin Ducati tersebut juga diklaim mampu memenuhi kebutuhan yang diperlukan pengendara untuk berpetualang tanpa mengabaikan desain kendaraan yang sporty.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sistem Radar

Mendapatkan desain dan mesin terbaru, pabrikan secara resmi akan mengungkap spesifikasi lengkap kendaraan terbarunya pada 15 Oktober 2020.

Memiliki sistem radar yang komprehensif, fitur ini disematkan di bagian depan dan belakang. Berukuran 70 x 60 x 28 mm sistem ini akan berada di bawah lampu depan dan belakang.

Bekerja sama dengan Bosch, radar depan akan mengontrol pengoperasian ACC (Adaptive Cruise Control), sistem pengereman dan akselerasi secara otomatis.

 

3 dari 4 halaman

Meluncur November 2020

Radar ini juga memiliki empat tingkatan yang bisa dipilih pengendara sesuai dengan kondisi lalu lintas yang akan dilalui. Sistem ini juga membuat pengendara lebih nyaman saat harus melakukan perjalanan panjang.

Untuk bagian belakang, radar membantu mendeteksi dan melaporkan adanya kendaraan lain pada titik buta pengendara. Sistem BSD (Blind Spot Detection) juga memberi sinyal jika ada kendaraan yang mendekat dari belakang dengan kecepatan tinggi.

Sistem radar yang dikembangkan dari fitur mobil merupakan yang pertama berada di kendaraan roda dua. Hal ini diyakini mampu membuat motor terbaru ini lebih menonjol dibandingkan model lainnya.

Setelah resmi membocorkan spesifikasi oktober mendatang, Ducati akan secara resmi meluncurkan Multistrada V4 4 November 2020.

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.