Penting, Servis Mobil Berdasarkan Jarak atau Waktu Jangan Terlewat

Oleh Arief Aszhari pada 07 Okt 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 07 Okt 2020, 12:00 WIB
Servis mobil
Perbesar
Servis berkala tak hanya mengacu pada kilometer mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pemilik mobil, melakukan servis berkala untuk kendaraan kesayangannya adalah hal yang wajib. Dengan begitu, roda empat akan memiliki performa yang baik, dan tidak cepat rusak.

Biasanya, perawatan berkala mobil dilakukan setiap 10 bulan atau kelipatan 10 ribu km (Tergantung mana yang lebih dulu tercapai).

Dijelaskan Samsudin, Aftersales Support PT Astra International - Peugeot, jika semua kendaraan merek atau jenis apapun tetap membutuhkan yang namanya perawatan atau servis berkala.

"Semua mobil akan turun performanya seiring dengan waktu, akibat dari komponen yang tidak terawat dan mulai aus," jelas Samsudi dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (5/10/2020).

 

Ikuti Aturan

Lanjutnya, agar komponen mobil selalu terjaga dan terhindar dari biaya perbaikan komponen yang rusak atau ingin mendapatkan rasa aman dalam berkendara karena kendaraan dalam kondisi prima harus dilakukan perawatan berkala.

"Selain itu, jika ingin mendapatkan salah satu syarat untuk tetap berlakunya warranty, adalah dengan melakukan perawatan berkala sesuai dengan petunjuk buku servis," imbuhnya.

 

Garansi

Sebagai informasi, setiap pelanggan harus mentaati peraturan yang ada di buku garansi, maupun buku maintenance package keluaran PT Astra Peugeot.

"Sebagai contoh service berkala wajib dilakukan setiap 10.000 kilometer/10 bulan selama 5 tahun/60.000 kilometer. Serta jaminan warranty kendaraan sampai dengan 5 tahun/100.000 kilometer," pungkasnya.

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker
Perbesar
Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker (Liputan6.com/Abdillah)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓