Mercedes-Benz yang Satu Ini Mudah Dibawa Kemana-mana dan Bisa Dilipat

Oleh Dian Tami Kosasih pada 05 Okt 2020, 16:09 WIB
Diperbarui 05 Okt 2020, 16:09 WIB
Mercedes-Benz eScooter
Perbesar
Mercedes-Benz eScooter

Liputan6.com, Jakarta - Mercedes-Benz menghadirkan alat transportasi ramah lingkungan dengan harga lebih terjangkau. Menggunakan tenaga listrik, kendaraan bernama eScooter ini bisa lipat dan mudah digunakan.

Menjalin kemitraan dengan Swiss Micro Mobility Systems AG, skuter ini siap diproduksi secara global. Demikian seperti dilansir Electrek, Senin (5/10/2020).

Telah aktif selama bertahun-tahun, Swiss Micro Mobility Systems AG telah beberapa kali menjalin kemitraan dengan perusahaan otomotif Jerman. Tahun lalu, perusahaan secara resmi bekerja sama dengan BMW untuk membuat skuter listrik jarak jauh.

Khusus kendaraan yang dikembangkan bersama Mercedes-Benz, motor listrik yang disematkan memiliki daya puncak hingga 500W pada bagian roda depan. Tak hanya itu, suspensi di kedua roda dikemas dalam paket baterai 280Wh.

Meski bukan kapasitas baterai tertinggi di model e-bike, namun daya jangkau baterai cukup untuk jarak 25 kilometer.

Untuk kecepatan, eScooter hanya mampu melaju di angka 20 kilometer per jam. Mendapat roda yang sedikit lebih besar, skuter ini diklaim cukup tangguh, karena mampu bertahan hingga 5.000 kilometer.

2 dari 3 halaman

Mudah Dibawa

Dengan berat 13,5 kilogram, kendaraan ini mudah dibawa dan dilipat apabila ingin menggunakan alat transportasi umum seperti bus dan kereta.

Meski sudah diperkenalkan, Mercedes-Benz masih enggan mengungkapkan secara detail terkait waktu peluncuran dan harga yang bakal ditawarkan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓