Sukses

Mercedes-Benz yang Satu Ini Mudah Dibawa Kemana-mana dan Bisa Dilipat

Mercedes-Benz menghadirkan alat transportasi ramah lingkungan dengan harga lebih terjangkau. Menggunakan tenaga listrik, kendaraan bernama eScooter ini bisa lipat dan mudah digunakan.

Liputan6.com, Jakarta - Mercedes-Benz menghadirkan alat transportasi ramah lingkungan dengan harga lebih terjangkau. Menggunakan tenaga listrik, kendaraan bernama eScooter ini bisa lipat dan mudah digunakan.

Menjalin kemitraan dengan Swiss Micro Mobility Systems AG, skuter ini siap diproduksi secara global. Demikian seperti dilansir Electrek, Senin (5/10/2020).

Telah aktif selama bertahun-tahun, Swiss Micro Mobility Systems AG telah beberapa kali menjalin kemitraan dengan perusahaan otomotif Jerman. Tahun lalu, perusahaan secara resmi bekerja sama dengan BMW untuk membuat skuter listrik jarak jauh.

Khusus kendaraan yang dikembangkan bersama Mercedes-Benz, motor listrik yang disematkan memiliki daya puncak hingga 500W pada bagian roda depan. Tak hanya itu, suspensi di kedua roda dikemas dalam paket baterai 280Wh.

Meski bukan kapasitas baterai tertinggi di model e-bike, namun daya jangkau baterai cukup untuk jarak 25 kilometer.

Untuk kecepatan, eScooter hanya mampu melaju di angka 20 kilometer per jam. Mendapat roda yang sedikit lebih besar, skuter ini diklaim cukup tangguh, karena mampu bertahan hingga 5.000 kilometer.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mudah Dibawa

Dengan berat 13,5 kilogram, kendaraan ini mudah dibawa dan dilipat apabila ingin menggunakan alat transportasi umum seperti bus dan kereta.

Meski sudah diperkenalkan, Mercedes-Benz masih enggan mengungkapkan secara detail terkait waktu peluncuran dan harga yang bakal ditawarkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.