Sukses

Pandemi, Ribuan Mahasiswa Latihan Safety Riding Secara Daring

Mendukung cara berkendara aman dan nyaman, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi menggelar latihan safety riding secara daring di tengah pandemi Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Mendukung cara berkendara aman dan nyaman, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi menggelar latihan safety riding secara daring di tengah pandemi Corona Covid-19.

Bersama 2.468 mahasiswa dari 26 universitas di Indonesia, AHM bersama main dealer Honda memberikan edukasi safety riding sepanjang bulan September dengan tema 'Sarjana #Cari_aman Meraih Impian'.

Dari sisi keselamatan, instruktur safety riding Honda memaparkan dasar berkendara seperti potensi bahaya dan cara menghadapi potensi bahaya di jalan saat menggunakan sepeda motor.

Selain itu, edukasi keselamatan berkendara di tengah pandemi juga diberikan, seperti persiapan sebelum riding, merawat kebersihan riding gear, menjaga protokol kesehatan saat berkendara dan cara berkendara di tengah pandemi.

Dilakukan instruktur safety riding berpengalaman, edukasi dengan metode daring menjadi hal baru dalam membagikan ilmu keselamatan berkendara.

Beragam inovasi juga dilakukan agar materi tetap atraktif dan para penerima materi dapat memahami edukasi dan pelajaran yang disampaikan. Agar lebih interaktif, instruktur juga menggunakan materi dengan bentuk visual seperti gambar ilustrasi dan video.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didukung Pihak Kepolisian

Tak haya itu, terdapat pula alat praktik seperti sepeda motor, helm, jaket serta perlengkapan pendukung lainnya.

“Metode edukasi secara daring telah dilakukan oleh AHM bersama jaringan sejak bulan April. Beragam inovasi dalam menyampaikan materi terus dilakukan, serta mendukung pemerintah dalam mengajak para peserta untuk tetap menjaga kesehatan dengan menjaga protokol kesehatan saat berkendara," kata Deputi General Manager Marketing Planning and Analisis AHM Andy Wijaya.

Mampu menambah wawasan berkendara, kegiatan edukasi keselamatan juga didukung pihak kepolisian dalam memaparkan materi kondisi berkendara di setiap wilayah.

Berlangsung selama satu bulan ini, latihan safety riding ditutup dengan edukasi di AHM Safety Riding Park, Deltamas, Bekasi dengan mengajak 103 mahasiswa dari Universitas Indonesia.

3 dari 3 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.