Sukses

Honda Siap Meluncurkan 3 Motor Baru, Simak Bocorannya

Tak hanya menghadirkan H'ness CB 350, Honda kabarnya akan kembali meluncurkan tiga motor baru di kelas menengah agar mampu bersaing di pasar otomotif India.

Liputan6.com, New Delhi - Tak hanya menghadirkan H'ness CB 350, Honda kabarnya akan kembali meluncurkan tiga motor baru di kelas menengah agar mampu bersaing di pasar otomotif India.

Setelah menunjukkan niatnya untuk mengambil pasar Royal Enfield, pabrikan motor Jepang tersebut memiliki komitmen untuk mengembangkan produk terbaik agar mampu merebut pangsa pasar.

Selain itu, President and CEO of Honda Motorcycle and Scooter India (HMSI), Atsushi Ogata mengklaim, fokus perusahaan saat ini akan memenuhi permintaan domestik.

Seperti dilansir Motorbeam, Jumat (2/10/2020), Honda juga memberi isyarat salah satu motor yang akan dihadirkan berada di segmen petualangan.

Meski demikian, Honda masih enggan mengungkapkan secara rinci terkait spesifikasi dan model lain yang akan diusung. Namun, pabrikan otomotif berlambang huruf H tersebut optimis mampu mengambil pangsa pasar Royal Enfield yang mencapai 97 persen.

Memiliki tampang jadul, Honda H'ness CB 350 meluncur dengan harga mulai dari Rs. 1,90 lakhs atau Rp38 Jutaan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Honda H'ness CB 350

Memiliki bobot 181 kilogram, kapasitas tangki bahan bakar H'ness CB 350 mencapai 15 liter. Dari sisi pengereman, motor ini disematkan cakram depan berukuran 310 mm dan belakang 240 mm dengan sistem ABS.

Dari sisi fitur, motor ini disematkan Honda Selectable Torque Control (HSTC) untuk sisi keamanan. Menambah kenyamanan, motor pabrikan Jepang ini menggunakan ban depan berukuran 100/90-19 dan belakang 130/70-18.

3 dari 4 halaman

Mesin

Untuk sisi jantung pacu, motor ini disematkan mesin berkapasitas 350cc silinder tunggal yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 20,8 Tk pada 5.500 rpm dan torsi 30 Nm pada 3000 rpm karena dikawinkan dengan gearbox 5-percepatan.

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.