Sukses

Gambar Paten Isuzu MU-X Terbaru Bocor di Dunia Maya

MU-X sebagai salah satu sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang andalan Isuzu belum mendapatkan versi baru, meskipun sudah hampir tujuh tahun ada di pasar

Liputan6.com, Jakarta - Isuzu MU-X sebagai salah satu sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang andalan Isuzu belum mendapatkan versi baru, meskipun sudah hampir tujuh tahun ada di pasar. Kendaraan ini sendiri didasarkan truk pikap D-Max generasi kedua.

Melansir Paultan, setelah D-Max generasi ketiga diluncurkan tahun lalu, diharapkan MU-X juga akan menyusul mendapatkan generasi baru.

Pabrikan mobil Jepang ini cukup bungkam terkait perilisan generasi kedua MU-X. Namun, beredar di dunia maya, gambar paten terkait model baru tersebut yang diunggah oleh kantor Paten Jepang.

Seperti pendahulunya, Isuzu MU-X baru akan memiliki banyak kesamaan dengan D-Max, termasuk pintu depan, kap mesin, dan sepatbor depan. Namun, ada beberapa perbedaan mencolok di bagian depan, karena MU-X tampak menggunakan lampu depan yang lebih ramping, sedangkan gril memiliki bingkai mandiri, yang menampilkan bilah bertaring, dan berukuran lebih kecil jika dibandingkan dengan pick-up.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilihan Mesin

Bumper depan juga memiliki bagian lampu kabut, yang tampak lebih halus di bagian sudut. Sedangkan bagian samping, tanpa adanya pilar C yang besar mematahkan garis jendela.

Perubahan ini, membuat pilar D mengusung warna bodi utama, dibanding menjadi bagian dari jendela belakang. Selain itu, pintu khusus MU-X juga terlihat garis karakter yang muncul di atas gagang pintu belakang, yang berasal dari sepatbor depan.

 

3 dari 4 halaman

Buritan

Bagian buritan, lampu belakang terdapat dua bagian, dan bentuknya lebih ramping. Sementara itu, bagian fog lamp berukuran besar menempati belakang bawah.

Sementara itu, interiornya belum ada informasi detail. Pilihan mesinnya, menggunanakan unit diesel yang digabungkan dengan transmisi manual dan otomatis.

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.