Empat Kelakuan Driver Ojol di Masa Pandemi yang Bikin Tepok Jidat

Oleh Dian Tami Kosasih pada 28 Sep 2020, 13:02 WIB
Diperbarui 28 Sep 2020, 14:07 WIB
Pemeriksaan Kesehatan Rutin Pengojek Daring di Masa Pandemi
Perbesar
Petugas mengecek suhu tubuh pengojek daring saat pemeriksaan rutin di Posko Aman Covid-19, Jalan Ahmad Yani, Jakarta, Selasa (11/8/2020). Posko Aman Covid-19 rutin digelar untuk memeriksa kesehatan ojol guna mencegah penyebaran corona selama beroperasi di masa pandemi. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Harus tetap mencari nafkah di tengah pandemi Corona Covid-19, beberapa driver ojek online (ojol) memiliki ide unik untuk melindungi diri. Tak hanya itu, beberapa lainnya juga melakukan aksi unik untuk menghilangkan kebosanan saat bekerja.

Tak jarang, aksi driver Ojol menuai banyak perhatian warganet yang melihat dan viral di media sosial.

Dan Liputan6.com telah merangkum empat kelakukan lucu para driver Ojol saat pandemi, berikut potretnya:

1. Menggunakan Masker Unik

Tak memiliki masker seperti yang beredar di pasaran, seorang ojek online (Ojol) menggunakan penutup wajah dengan selang panjang. Hal itu tentu menjadi perhatian konsumen yang hendak menggunakan jasanya.

Membagikan momen tersebut di akun Instagram @agoez_bandz4, driver ojol tersebut menegaskan dirinya harus menggunakan masker untuk melindungi diri dari virus corona.

 

Membagikan moment tersebut di akun Instagram @agoez_bandz4, driver ojol tersebut menegaskan dirinya harus menggunakan masker untuk melindungi diri dari virus corona.
Perbesar
Membagikan moment tersebut di akun Instagram @agoez_bandz4, driver ojol tersebut menegaskan dirinya harus menggunakan masker untuk melindungi diri dari virus corona.
2 dari 5 halaman

2. Menerapkan Physical Distancing

Cara Driver Ojek Terapkan Social Distancing
Perbesar
(@AmbarwatiRexy/twitter.com)

Sadar akan pentingnya physical distancing selama pandemi Corona, seorang driver ojek online punya cara super unik untuk menerapkan kebijakan tersebut terhadap penumpangnya.

Sebuah akun Twitter dengan nama @AmbarwatiRexy mengunggah sebuah video yang menunjukkan seorang driver ojek online tidak membonceng penumpangnya, melainkan penumpang duduk di sebuah kursi kayu yang berjarak dengan driver ojek.

3 dari 5 halaman

3. Beraksi Seperti Pembalap MotoGP

Balap MotoGP ala driver ojol
Perbesar
Balap MotoGP ala driver ojol (Tangkapan layar video Instagram @newdramaojol.id)

Mencegah penularan virus Corona Covid-19, terdapat garis pembatas di beberapa lampu lalu lintas. Hal ini dilakukan agar para pengendara sepeda motor tidak berdesakan dan tetap bisa menjaga jarak.

Beberapa video parodi balap MotoGP dengan talent para pengendara motor pun beredar. Tak terkecuali para driver ojek online.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @newdramaojol.id, beberapa driver ojek online berhenti di grid lampu merah. Mereka bersiap tancap gas layaknya sedang balapan.

4 dari 5 halaman

4. Tidur di Atas Motor

Menghabiskan banyak waktu dengan kendaraannya, tak jarang driver ojol yang terlalu lelah memarkirkan motor dan tertidur pulas di atasnya, seperti video yang dibagikan akun Instagram @jktnewss.
Perbesar
Menghabiskan banyak waktu dengan kendaraannya, tak jarang driver ojol yang terlalu lelah memarkirkan motor dan tertidur pulas di atasnya, seperti video yang dibagikan akun Instagram @jktnewss.

Di tengah penyebaran virus Corona Covid-19, seorang driver ojek online (ojol) justru membuat gregetan banyak orang karena kelakuannya.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @jktnewss, driver ojol itu nampak rebahan di atas motornya yang terparkir di pinggir jalan.

Melihat hal tersebut warga sekitar jalan itupun merasa khawatir dan menyangka driver tersebut dalam keadaan tak sadarkan diri. Meski demikian, tak ada warga yang berani mendekati karena virus Corona Covid-19.

Bahkan petugas Satpol PP yang datangpun tidak tidak serta-merta menghampiri. Beberapa di antaranya memilih mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kerumunan.

Setelah beberapa saat, driver ojol bangkit. Ternyata kondisinya baik-baik saja. Dia tertidur pulas di atas motor karena terlalu lelah bekerja. Setelah bangun, driver tersebut akhirnya melanjutkan pekerjaannya.

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait