Sukses

Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance Punya Gigi Mundur untuk Mudahkan Manuver

PT Piaggio Indonesia mendatangkan Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance dengan sejumlah pembaruan. Satu unitnya ditawarkan dengan harga Rp360 juta (OTR Jakarta).

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar tentang Piaggio MP3, tiba-tiba muncul kabar motor tiga roda ini hadir dalam versi terbaru. Yap, Piaggio MP3 500 HPE Sport Advance resmi dijual di Tanah Air.

PT Piaggio Indonesia mendatangkan skuter ikonik ini dengan sejumlah pembaruan. Meliputi mesin, teknologi modern, hingga corak ekspresif. Satu unitnya ditawarkan dengan harga Rp360 juta (OTR Jakarta).

 

“Kehadiran Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced adalah cara kami mengantarkan performa berkualitas tinggi, kenyamanan berkendara dan mobilitas premium dengan teknologi mutakhir dan desain mewah ala Italia yang istimewa. Dengan menawarkan satu lagi yang pertama di dunia, yaitu gigi mundur canggih yang pernah diinjeksi pada sebuah skuter beroda tiga, memberikan pengendaranya kenyamanan yang belum pernah ada sebelumnya dan rasa yang eksklusif, menjadikannya sangat cocok untuk individu berkelas yang mencari petualangan dalam gaya paling canggih," kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, dalam paparan rilis (25/9).

Salah satu pengembangan paling menarik ialah sistem gigi mundur. Relevan dengan konsep tiga roda yang kerap membutuhkan fitur semacam ini. Belum lagi dimensinya memang besar. Tatkala hendak berpindah untuk atau dari parkir kini makin mudah. Pun jika sewaktu-waktu harus berbalik arah di ruang sempit. Menjadi paduan sempurna sebab sudah ada fitur roll lock. Mekanismenya mengunci kedua roda depan supaya stabil. Sehingga pengendara tak perlu menurunkan kaki, terutama saat berhenti di persimpangan lalu lintas.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tenaga Meningkat

Optimalisasi turut ditemukan pada ruang bakar. Mesin 500 cc lama kini berganti titel jadi HPE, atau yang kita kenali sebagai High Performance Engine. Generasi jantung baru untuk flagship Piaggio.

Diklaim performanya membaik 14 persen dari rangkaian dapur pacu sebelum. Konfigurasinya sama, satu silinder 493 cc dengan ukuran bore dan stroke 94 mm x 71 mm. Namun outputnya jelas naik. Kini tenaga maksimal mencapai 44,2 Tk di 7.750 rpm serta melontar torsi 47,5 Nm pada 5.500 rpm. Sementara penyalur daya, tetap mengandalkan CVT ke roda tunggal di belakang.

Menariknya, sistem buka tutup gas juga lebih canggih, memakai ride-by-wire. Alhasil pasokan bensin ke ruang bakar mestinya lebih akurat sekaligus efisien dan responsif. Berikut membuatnya punya pilihan mode berkendara yang bisa dipilih sesuai keinginan. Pemetaan injeksi ini terbagi dua karakter: ECO dan STD.

 

3 dari 4 halaman

Fitur Keselamatan

Fitur keselamatan dasar tentunya lengkap. Sensor ABS terkoneksi di setiap roda. Kontrol traksi pun turut tersedia, atau disebut Piaggio ASR (Anti-Slip Regulation). Dan jika menginginkan opsi sistem hiburan, instrumen dapat ditambah Piaggio MIA. Fasilitas serupa Vespa GTS 300 Super Tech, yang mampu menghubungkan panel meter dengan gawai. Alhasil navigasi, pemutar musik, dan lainnya dapat dioperasikan pada layar terkait.

Secara tampilan ubahannya minor. Paling terlihat ialah pemasangan LED DRL di depan. Dan dikemas hanya dalam satu warna: Oro Opaco. Paduan emas dan hitam ini menyiratkan kesan mewah, sekaligus sporty secara bersamaan.

Sumber: Oto.com (Hlm/Van)

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.