Sukses

Mengerikan, Ular Piton Sepanjang 3 Meter Bersembunyi di Kolong Mobil

Hewan melintas di jalan raya bukanlah hal yang aneh. Misalkan saja kucing, anjing, tikus, atau ular berukuran kecil. Oleh karena itu, pengemudi harus selalu fokus saat berkendara.

Liputan6.com, Jakarta - Hewan melintas di jalan raya bukanlah hal yang aneh. Misalkan saja kucing, anjing, tikus, atau ular berukuran kecil. Oleh karena itu, pengemudi harus selalu fokus saat berkendara.

 

Namun hal berbeda justru terjadi di India pada Senin (21/9) lalu. Seekor ular dengan panjang 10 kaki atau 3 meter menyebabkan kemacetan parah di Eastern Express Highway.

Melansir dari Cartoq, insiden itu bermula saat ada ular piton berukuran cukup besar merayap ke bawah mobil. Kemudian reptil tersebut melilit bagian roda.

Tentu pemilik kendaraan tak bisa berbuat apa-apa. Lantas ia pun memanggil pihak polisi. Karena tak bisa menyelamatkan ular tersebut, polisi pun akhirnya mendatangkan tim penyelamat hewan.

Kurang lebih setengah jam untuk bisa melepas lilitan ular dari roda mobil. Setelah lepas, reptil tersebut dilepaskan lagi ke hutan.

Proses penyelamatan ular itu mengakibatkan satu jalur jalan ditutup. Namun karena pengendara banyak yang berhenti untuk melihat ular tersebut, kemacetan parah pun terjadi. Arus lalu lintas tersendat kurang lebih selama satu jam.

Sumber: Otosia.com 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Kaget, Ular Piton Bersarang di Kolong Mobil

Kenyamanan sebuah sedan memang tak perlu diragukan. Rupanya kenyamanan sedan buatan Toyota, yaitu Camry tak hanya digemari manusia saja, tapi juga ular piton.

Ya, baru-baru ini sebuah video penangkapan piton membuat gempar masyarakat di Nakhon Ratchasima, Thailand. Pasalnya, sang piton bersembunyi di kolong mobil Camry karena melilit pada sasis roda depan.

Dilansir Dailymail, Rabu (18/1/2017), selain tersasar, ular yang panjangnya mencapai 3,6 meter ini juga memilih kolong mobil untuk menghindari hujan dan musim dingin.

Ketika hendak mengevakuasi ular, sejumlah tim penyelamat terlihat kesulitan. 

Kolong mobil memang menjadi lokasi favorit hewan. Selain ular, sejumlah satwa lain seperti kucing kerap ditemukan di sana. 

3 dari 3 halaman

Infografis Gebrakan Denda Tidak Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.