Sukses

Solutif, Porsche Siapkan Truk Pengisi Daya untuk Taycan

Sebagian orang memiliki powerbank untuk mengisi daya ponsel saat dalam perjalanan atau tak bisa menemukan tempat mengisi daya. Hal ini juga berlaku pada kendaraan listrik yang tak memiliki infrastruktur yang layak.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian orang memanfaatkan powerbank untuk mengisi daya ponsel baik saat dalam perjalanan atau tak menemukan tempat mengisi daya. Hal ini juga berlaku pada kendaraan listrik yang tak memiliki infrastruktur yang layak.

Porsche mencoba memberikan solusi dengan mengemas sebuah powerbank raksasa yang bisa dibawa kemana pun dengan lebih mudah.

Seperti dilansir Autoindustriya, Selasa (22/9/2020), masih berbentuk gambar, nampak sebuah trailer yang disebut Mobile Charging Unit. Menggunakan kendaraan besar seperti truk, tempat mengisi daya ini dapat dibawa ke tempat-tempat yang diperlukan.

Memiliki mobil listrik andalan seperti Taycan, pabrikan mobil asal Jerman ini mencoba menjangkau seluruh pelanggan di Eropa untuk merasakan kendaraan masa depan Porsche.

Dalam risetnya, pengisian daya terbukti menjadi salah satu masalah bagi konsumen kendaraan listrik di beberapa daerah. Karena itu, Porsche menawarkan solusi dengan menghadirkan Mobile Charging Unit.

“Kami sekarang telah menggunakan truk di berbagai acara di seluruh Eropa dan telah melakukan 5.000 operasi pengisian, terkadang pada suhu ekstrim hingga minus 40 derajat. Oleh karena itu, kinerja mereka telah dicoba dan diuji,” kata Ragnar Schulte, Director Experiential Marketing Porsche.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengisi Daya Hingga 4 Jam

Dikembangkan oleh perusahaan Jerman bernama ads-tec, Mobile Charging Unit pada dasarnya merupakan paket baterai besar dengan sistem distribusi daya hingga 3,2 megawatt.

Mampu mengisi 2,1 megawatt setiap jam, alat tersebut dapat mengisi daya baterai 30 Taycan. Dalam kondisi baik, alat ini mampu mengisi penuh mobil hanya dalam waktu 4 jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.