Sukses

BMW R18 Bergaya Lawas yang Punya Pilihan Setang Ape Hanger Resmi Diluncurkan

Resmi memeriahkan pasar otomotif India, BMW R18 menarik perhatian karena memiliki desain layaknya motor lawas. Meski demikian, motor pabrikan otomotif Jerman tersebut memiliki beragam fitur terbaru.

Liputan6.com, Jakarta Resmi memeriahkan pasar otomotif India, BMW R18 menarik perhatian karena memiliki desain layaknya motor lawas. Meski demikian, motor pabrikan otomotif Jerman tersebut memiliki beragam fitur terbaru.

Seperti dilansir Motorbeam, Minggu (20/9/2020), BMW sebelumnya telah memamerkan R18 sebagai kendaraan konsep di ajang otomotif EICMA 2019. Mendapat inspirasi dari BMW klasik R5, motor baru ini mendapat perhatian khusus selama pameran.

Terlihat memukau, R18 memiliki knalpot bergaya klasik dan aksesoris sesuai keinginan pembeli. Tak hanya itu, motor terbaru ini bisa ditukar dengan setang bergaya bobber, bagger dan ape-hanger.

Meski bergaya jadul, speedometer R18 sudah mengusung gaya semi-digital. Menambah kenyamanan berkendara, terdapat tiga mode berkendara, yakni Rain, Rock, dan Roll.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur dan Performa

Dari sisi keselamatan, motor terbaru ini memiliki sistem  kontrol stabilitas otomatis, dan sistem ABS Integral. Tak hanya itu terdapat pula, hill-start assist, heated grips, cornering lights dan reverse gear.

Namun, hal yang menonjol pada BMW R18 terletak pada tenaga mesin boxer 1.802 cc. Dengan jantung pacu tersebut, motor ini mampu menghasilkan tenaga hingga 91 Tk pada 4.750 rpm dan torsi 158 Nm pada 3.000 rpm kare dikawinkan dengan gearbox 6 kecepatan.

3 dari 4 halaman

Harga

Meski memiliki bobot hingga 345 kg, BMW mengklaim, R 18 bisa melakukan sprint 0-100 kilometer per jam kurang dari 5 detik.

BMW R18 juga memiliki penggerak poros terbuka, yang terinspirasi BMW model lawas. Untuk sistem pengereman, motor ini disematkan cakram ganda dan tunggal di bagian belakang.

Motor ini juga memiliki garpu teleskopik 49 mm di bagian depan dan penyangga kantilever di bagian belakang . Pengendara juga bisa menyesuaikan suspensi belakang untuk menambah kenyamanan.

Siap bersaing dengan Harley-Davidson dan Indian Motorcycles, harga yang ditawarkan BMW R18 diklaim lebih murah.

Khusus India, BMW R18 dibanderol Rs. 18,90 lakh atau setara dengan Rp380 juta untuk varian standar dan Rs. 21,90 lakh atau setara dengan Rp441 juta untuk First Edition.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.