Sukses

Terinspirasi Film Batman, Mahasiswa Bangun Batmobile Sendiri

Mobil Batmobile di film Batman tentu saja tak bisa dibeli di dunia nyata, karena mobil tersebut hanya sebagai properti film. Namun, seorang mahasiswa di Vietnam rupanya berhasil membuat Batmobile sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil Batmobile di film Batman tentu saja tak bisa dibeli di dunia nyata, karena mobil tersebut hanya sebagai properti film. Namun, seorang mahasiswa di Vietnam rupanya berhasil membuat Batmobile sendiri.

Seperti dilansir Oddity Central, mahasiswa asal Hanoi, Vietnam, Nguyen Dac Chung mewujudkan mimpinya membangun Batmobile sendiri usai menonton The Dark Knight. Mahasiswa arsitektur berusia 23 tahun itu membutuhkan waktu 10 bulan untuk bisa menyelesaikan Tumbler fungsionalnya, yang merupakan kendaraan tank offroad, prototipe militer.

Batmobile yang dia buat adalah yang muncul dalam trilogi The Dark Knight. Kendaraan besar itu pun menarik perhatian warga saat dipakai di jalanan Hanoi. Nguyen Dac Chung menghabiskan uang sekitar VND 500 juta atau Rp 319 jutaan (Kurs VND 1 = Rp 0,64). Dia mendapatkan uang untuk membuat Tumbler itu dari hasil usahanya memproduksi keperluan cosplay.

Ada beberapa komponen yang dia impor dari luar negeri seperti Amerika Serikat dan Korea Selatan. Misalnya, ban raksasa yang dipasang di kendaraaan. Dia juga menggunakan beberapa alat rumah tangga untuk membuat Batmobile.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi

Tumbler ini bisa mencapai kecepatan puncak 100 kpj dari mesin 400cc 4-silinder. Sistem suspensinya terdiri dari empat peredam kejut depan dua peredam kejut belakang, serta sistem pneumatik yang bisa dimodifikasi secara menyuluruh. 

Knalpotnya menggunakan milik sepeda motor. Meski begitu Tumbler buatan sendiri itu masih menunjukkan bentuk ikonik knalpot mesin jet dari Batmobile Tumbler.

Meskipun Tumbler 'DIY' ini tampak mengesankan, tapi masih jauh dari kata selesai. Masih ada beberapa hal yang perlu ditambahkan seperti penambahann lampu di dalam mobil.

Sumber: Otosia.com

3 dari 4 halaman

Batmobile Jadi-jadian, Apa Hebatnya?

Ada-ada saja kelakuan dari seorang modifikator, atau pemilik mobil yang mau mengubah tampilan mobil kesayangannya. Mulai dari ubahan sederhana, sampai tampilan yang sangat ekstrem.

Salah satunya, seperti yang dilakukan pemilik Toyota Camry yang mengubah mobilnya menjadi seperti kendaraan dinas superhero idolanya, Batman, yaitu Batmobile. Demikian dilansir Carscoops, Senin (28/8/2017).

Seperti foto yang dirilis Reddit, Toyota Camry ini tidak terlihat lagi layaknya sedan mewah. Mobil itu kini berkelir hitam doff layaknya Batmobile, dan tidak lupa ornamen khas mobil pahlawan dari Gotham City tersebut.

Untuk beberapa aksesori layaknya Batmobile, sang empunya mobil menggunakan bahan dari plastik dan logam. Namun, aksesori ini tidak berfungsi dan hanya sebagai pemanis.

Tidak lupa, mobil ini juga dilengkapi kap mesin dengan lempengan logam, mesin jet, senjata di atap dan di fender depan, serta sayap ganda di bagian buritan. Untuk mendapatkan aerodinamika yang bagus, terdapat dua pipa di samping mobil.

4 dari 4 halaman

Infografis Gebrakan Denda Tidak Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini