Peduli Lingkungan, Lewis Hamilton Tak Mau Gunakan Jet Pribadi dan Supercar

Oleh Liputan6.com pada 18 Sep 2020, 12:02 WIB
Diperbarui 18 Sep 2020, 12:02 WIB
Tampil Gemilang, Lewis Hamilton Rajai F1 GP Belgia
Perbesar
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi usai menjuarai balapan F1 GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (30/8/2020). Lewis Hamilton finis pertama dengan catatan waktu 1 jam 24 menit 8,761 detik. (AP Photo/Francisco Seco, Pool)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengunggah fotonya bersama mobil listrik Mercedes-Benz EQC dengan caption peduli lingkungan, pembalap F1 Lewis Hamilton mendapat kritik pedas dari pengikutnya di Instagram.

Namun beberapa netizen mengkritiknya atas kepemilikan berbagai macam supercar dan pesawat jet pribadi yang menghasilkan emisi tinggi. Belum lagi profesinya sebagai pembalap yang dinilai tidak ramah lingkungan.

Salah satu netizen bahkan ada yang berkomentar apakah Hamilton tidak mempertimbangkan untuk berpindah ke balapan Formula E. Tapi baru-baru ini Hamilton mengonfirmasi bahwa dirinya tak lagi mengendarai mobil yang dia miliki. 

"Saya tidak lagi mengendarai mobil yang saya miliki. Saya hanya mengendarai EQC saya," kata Hamilton dikutip The Drive dari Reuters.

Hamilton diyakini memiliki deretan supercar, beberapa di antaranya adalah Shelby Cobra 427 tahun 1966, Mercedes-AMG G63, dan Pagani Zonda edisi khusus. Tentu saja tak menggunakan lagi deretan mobil-mobil tersebut adalah keputusan besar.

Lewis Hamilton juga disebut menjual jet pribadinya, mulai menjalani gaya hidup vegetarian, dan meminta tim Mercedes-AMG memobilisasinya menggunakan kendaraan listrik jika memungkinkan.

Sumber: Otosia.com

2 dari 5 halaman

Mobil Ini Cuma Dimiliki Pembalap F1 Lewis Hamilton

Pagani Zonda Jadi Tunggangan Anyar Jawara F1 Ini
Perbesar
Pagani Zonda milik pebalap ini juga dibuat secara khusus dengan nama Pagani Zonda 760 LH.

Sebagai pemegang dua gelar juara dunia Formula One (F1), Lewis Hamilton tentunya leluasa dalam memilih mobil sebagai kendaraan favoritnya. Tentu, karena memiliki jiwa balap, pria berusia 30 tahun ini lebih membidik mobil yang menjanjikan kecepatan.

Nah, di antara sekian koleksi mobil berperforma buas di garasinya, sebuah Pagani Zonda nampaknya punya arti spesial bagi pembalap berkebangsaan Inggris ini.

Pasalnya, meski dikenal sebagai kolektor Mercedes-Benz, putra dari pasangan Carmen Larbalestier dan Anthony Hamilton ini tak kuasa menolak sebuah Pagani Zonda 760 LH yang dibuat khusus untuknya.

 

3 dari 5 halaman

Tambahan Nama LH

Tambahan nama "LH" pada mobilnya tersebut mengartikan inisial dari Lewis Hamilton. Demikian dilansir dari Carscoops, Jumat (30/1/2015).

Seperti kebanyakan pesohor dunia, Hamilton pun tak mau ketinggalan memamerkan mobil anyarnya itu di akun Facebook-nya. Setiap foto di-posting bersama Pagani Zona, ia pun selalu menggunakan tagar #batmobile.

Sebagai informasi, Pagani Zonda 760 LH dibekali mesin V12 buatan Mercedes Benz AMG dengan kapasitas 7,3 liter yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 760 horse power (HP). Praktis, supercar Hamilton ini sanggup berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam kurang dari tiga detik.

4 dari 5 halaman

Infografis DISIPLIN Protokol Kesehatan Harga Mati

Infografis DISIPLIN Protokol Kesehatan Harga Mati
Perbesar
Infografis DISIPLIN Protokol Kesehatan Harga Mati (Liputan6.com/Abdillah)
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓