Mobil Listrik Terbaru Honda Menatap Beijing Motor Show

Oleh Dian Tami Kosasih pada 17 Sep 2020, 16:34 WIB
Diperbarui 17 Sep 2020, 16:34 WIB
mobi listrik Honda
Perbesar
mobi listrik Honda (Insideevs)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjual mobil Plug-In Hybrid di beberapa negara, Honda akhirnya benar-benar konsentrasi menghadirkan kendaraan listrik terbaru dalam waktu dekat.

Lama menjadi perbincangan, mobil listrik milik pabrikan Jepang itu hanya berada di mobil mini Honda e. Meski demikian, hingga saat ini mobil tersebut belum juga diproduksi Honda.

Seperti dilansir Insideevs, Kamis (17/9/2020), Honda baru-baru ini menggoda konsumen dengan memberikan tayangan teaser mobil listrik terbarunya.

Siap meluncur di Beijing Motor Show, informasi terkait spesifikasi dan model yang akan diusung kendaraan ramah lingkungan tersebut masih dirahasiakan.

Meski demikian, mobil tersebut dapat dipastikan tidak mengusung gaya retro seperti halnya Honda e. Dari gambar siluet yang dibocorkan, mobil yang akan melakukan debut tersebut tampak lebih besar dan lebih tradisional.

Banyak pecinta otomotif berspekulasi bila kendaraan terbaru yang akan dihadirkan Honda berada di segmen sedan atau crossover.

Honda menegaskan, mobil yang akan dihadirkan tersebut merupakan kendaraan listrik masa depan dan akan menjadi model pertama yang dijual perusahaan di Cina.

2 dari 3 halaman

Selain Mobil Listrik

Hingga saat ini, pabrikan mobil berlambang huruf H tersebut belum membocorkan nama dan kapan mobil tersebut akan benar-benar mengaspal.

Masih dalam bentuk konsep, desain yang ditunjukan hanyalah sebuah rendering komputer. Menurut Autocar, kemungkinan besar mobil listrik terbaru Honda tidak akan dijual di Eropa ataupun Inggris.

Honda mengaku siap memberikan detail lebih banyak saat kendaraan sudah dipamerkan di Beijing Motor Show, 26 September 2020. Selain mobil listrik, Honda juga akan menghadirkan CR-V PHEV

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓