Sukses

Ganindra Bimo Jatuh Cinta Lagi, Honda CBR250RR SP Quick Shifter Penyebabnya 

Aktor yang juga pecinta sepeda motor supersport, Ganindra Bimo mengekspresikan antusiasnya saat menjajal Honda CBR250RR SP Quick Shifter untuk pertama kalinya.

Liputan6.com, Jakarta Aktor yang juga pecinta sepeda motor supersport, Ganindra Bimo mengekspresikan antusiasnya saat menjajal Honda CBR250RR SP Quick Shifter untuk pertama kalinya di sirkuit PT Astra Honda Motor (AHM) Deltamas, Cikarang, Bekasi. Mesin barunya yang semakin bertenaga serta didukung teknologi sekelas motor balap MotoGP membuat Bimo jatuh cinta pada motor supersport Honda ini.

Bimo tak hanya sendiri, ia juga ditemani pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Rheza Danica Ahrens dan otoblogger Iwan Banaran. 

"Ini bukan terpesona lagi cak (Iwan), kalo gue udah definitely jatuh cinta sama CBR ini," kata Bimo. 

Mendengar komentar Bimo, Iwan tidak kaget karena menurutnya Honda CBR250RR SP Quick Shifter hadir dengan penampilan dan teknologi baru yang memang layak menjadi sorotan. 

"Teknologi MotoGP dibenamkan di sini," ujar Iwan.  

Teknologi yang dimaksud oleh Iwan adalah Quick Shifter dan Assist/Slipper Clutch. Penyematan Quick Shifter pada varian ini mengoptimalkan perpindahan gigi sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling. Hal ini akan membuat pengendara lebih fokus dalam menikmati manuver yang akan dilakukan. 

Selain itu, terdapat 4 mode Quick Shifter yang dapat disesuaikan sesuai keinginan pengendara. Mode yang dimaksud ialah mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, lalu untuk menaikkan gigi saja, menurunkan gigi saja dan mode Quick Shifter off.  

Sementara untuk Assist/Slipper Clutch berfungsi untuk mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrim, sehingga menambah kenyamanan berkendara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyaman Bermanuver

Keistimewaan power Honda CBR250RR SP Quick Shifter juga dirasakan betul oleh pebalap AHRT, Rheza Danica. Menurutnya bermanuver dengan Honda CBR250RR SP Quick Shifter menjadi semakin nyaman.

"Beda banget, powernya lebih kerasa, terus manuvernya buat handling juga lebih bagus," ujar Rheza Danica yang pernah meraih juara Asia Road Racing Championship pada kelas AP250 di tahun 2018. 

Honda CBR250RR SP Quick Shifter mengusung mesin berperforma terbaru yang terbaik hasil produksi anak bangsa, mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact ini dapat menghasilkan tenaga maksimal 30 kW (41 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5kgf.m) / 11.000 rpm. Untuk mencapai jarak 200m, motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 172kpj, catatan waktu ini menempatkan varian terbaru Honda CBR sebagai standar performa tertinggi di kelas super sport 250cc dua silinder. 

Nah, buat kamu pecinta motor sport yang ingin memiliki Honda CBR250RR SP Quick Shifter bisa menghubungi dealer Honda.  

Varian baru ini dapat dipesan di seluruh dealer Honda Wing yang tersebar di seluruh Indonesia dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp.76.700.000,- untuk Bravery Red Black dan Rp. 77.300.000 untuk pilihan warna Honda Racing Red.

Selain dua pilihan warna tersebut AHM juga telah meluncurkan  Honda CBR250RR SP Quick Shifter Special Edition Garuda x Samurai yang dipasarkan dengan harga on the road DKI Jakarta Rp77.700.000,-. pilihan warna Special Edition Garuda x Samurai ini dirilis terbatas hanya 75 unit untuk tahap pertama bagi konsumen yang menginginkan kebanggaan lebih dalam berkendara.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini