Sukses

Top3: Mengatasi Mobil Matik Mogok dan Fitur Isofix buat Anak

Mobil matik sudah banyak dipilih masyarakat dunia. Kenyamanan dan kepraktisan berkendara menjadi alasan utama pemilihan itu. Tapi kendala teknis yang mungkin dihadapi pun tak lebih mudah dari mobil bertransmisi manual.

Liputan6.com, Jakarta Mobil matik sudah banyak dipilih masyarakat dunia. Kenyamanan dan kepraktisan berkendara menjadi alasan utama pemilihan itu. Tapi kendala teknis yang mungkin dihadapi pun tak lebih mudah dari mobil bertransmisi manual. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Mobil Matik Mogok, Begini Cara Menanganinya Supaya Sistem Transmisi Tidak Rusak

Mobil tiba-tiba mogok saat tengah asyik berkendara memang tidak mengenakkan. Terlebih lagi mobil yang dikendarai bertransmisi otomatis alias matik, karena tidak bisa sembarangan dalam menanganinya.

Jika tidak bisa dibetulkan di tempat, mau tidak mau mobil harus dipindahkan atau dibawa ke bengkel untuk diperbaiki. Caranya bisa dengan menggunakan mobil derek. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pakai Fitur Isofix, Anak Aman dan Nyaman Selama Perjalanan

Kenyamanan dan keamanan di dalam mobil tidak hanya milik pengemudi dan penumpang dewasa saja. Bahkan, saat ini berbagai pabrikan juga sudah memikirkan hal tersebut untuk anak-anak.

Salah satunya, adalah dengan penyematan fitur Isofix pada mobil Peugeot. Dengan teknologi ini, mampu memenuhi standar keamanan dan keselamatan berkendara berkaitan dengan anak-anak, karena sudah kompatibel dengan kursi bayi atau anak. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 4 halaman

3. Kawasaki H2R Disuntik Mati Akhir Tahun

Kawasaki H2R menjadi motor impian para pecinta kecepatan. Bermesin 4-silinder supercharger, H2R memiliki tenaga 321 Tk dengan torsi puncak 165 Nm. Sayangnya, Kawasaki H2R ini akan disuntik mati.

Seperti disampaikan Motosaigon, hal ini sudah dikonfirmasi oleh pihak pabrikan. Mereka menyebut pemberhentian produksi Kawasaki H2R bakal dilakukan mulai Oktober tahun ini. Kendati begitu, konsumen masih bisa memiliki H2R versi 2020. Hanya saja, pemesanannya baru dapat dilakukan mulai 20 September hingga 21 Oktober 2020. Rasanya inilah saat yang tepat jika ingin menjadikannya sebagai collector item. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.