Sukses

Kia Serius Garap Pasar Mobil Listrik, Tujuh Model Baru Disiapkan

Sebagai strategi bisnis kendaraan listrik di pasar global, Kia secara resmi mombocorkan rangkaian kendaraan ramah lingkungan yang akan diluncurkan hingga tahun 2027.

Liputan6.com, Jakarta - Kia serius menatap pasar kendaraan listrik di masa depan. Pabrikan asal Korea Selatan itupun membocorkan rangkaian kendaraan ramah lingkungan yang akan diluncurkan hingga 2027.

Ingin membangun kepemimpinan pasar EV secara global, perusahaan asal Korea Selatan ini menyiapkan strategi 'Plan S' di awal 2020. Dengan strategi tersebut, Kia akan memperluas jangkauan kendaraan listrik dan baterai hingga 11 model pada 2025.

Sebuah teaser yang dirilis bahkan menunjukkan tujuh kendaraan listrik khusus yang akan diluncurkan hingga 2027. Meski demikian, Kia belum merilis secara detail terkait spesifikasi dan model kendaraan tersebut.

Seperti dilansir Carscoops, Rabu (16/9/2020), perusahaan telah mengonfirmasi bahwa mobil listrik pertama yang akan hadir pada 2027 memiliki kode CV dan mulai diungkap tahun depan.

Selain menawarkan kualitas produk kompetitif dengan desain menarik, mobil ini juga memiliki karakteristik penggerak dan pengisian daya dengan performa tinggi.

Meski enggan mengungkapkannya secara detail, gambar teaser tersebut menunjukkan bahwa empat EV baru yang dikembangkan berada disegmen SUV atau crossover, satu model tampak lebih sporty dan dua lainnya seperti mobil hatchback.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Hingga 2029

Kia telah mengonfirmasi, perkenalan perdana CV tahun depan akan membawa desain baru yang sangat berbeda dibandingkan seluruh rangkaian kendaraan EV perusahaan saat ini.

Kia President and Chief Executive Ho Sung Song juga menyebut, rincian tentang masa depan EV perusahaan akan menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP) dan kelapangan interior terbaik di kelasnya.

"Kia telah menjual lebih dari 100.000 BEV di seluruh dunia sejak diperkenalkannya BEV produksi massal pertama kami pada tahun 2011, Kia Ray EV," katanya.

Tak hanya itu, Sung Song juga menargetkan kontribusi kendaraan listrik di tahun 2029 mencapai 25 persen untuk total penjualan Kia.

"Sejak itu, kami telah mulai memperkenalkan serangkaian BEV baru untuk pasar global dan mengumumkan rencana untuk mempercepat proses ini di tahun-tahun mendatang. Kami menargetkan BEV menyumbang 25 persen dari total penjualan kami di seluruh dunia pada tahun 2029,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Kia