Sukses

Melihat Kinerja Bengkel Bodi dan Cat Mobil di Masa Pandemi Corona Covid-19

Meski sempat mengalami penurunan di kuartal dua sebagai dampak pandemi Corona Covid-19, kinerja bengkel Body Repair and Paint (BP) Suzuki terus mengalami perbaikan dengan adanya peningkatan unit entry di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Meski sempat mengalami penurunan di kuartal 2 sebagai dampak pandemi Corona Covid-19, kinerja bengkel Body Repair and Paint (BP) Suzuki terus mengalami perbaikan dengan adanya peningkatan unit entry di seluruh Indonesia.

Pada bulan Agustus 2020, kinerja bengkel BP Suzuki lebih tinggi 43 persen dibanding bulan Mei 2020. Hal itu dikarenakan bulan kelima tahun ini menorehkan penurunan paling tajam.

Meski demikian, periode Januari-Agustus 2020 jumlah unit entry lebih tinggi 5,3 persen dibanding periode yang sama tahun lalu di mana tidak terdapat pandemi.

Menurut Riecky Patrayudha, 4W, 2W, Marine Service Director PT SIS, kebutuhan akan perawatan adalah alasan utama unit entry kembali meningkat saat ini.

“Meskipun aktivitas cukup terbatas, tapi kondisi kendaraan harus tetap prima. Justru di saat intensitas penggunaan mobil berkurang, konsumen memanfaatkannya untuk memperbaiki tampilan mobilnya agar seperti baru kembali sebelum digunakan untuk beraktivitas lagi," katanya

Dari total unit entry di bengkel BP Suzuki, pada bulan Agustus, sebanyak 61,8 persen masuk kategori perbaikan ringan, 25,6 persen perbaikan menengah, dan 12,6 persen perbaikan berat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wilayah yang Mengalami Peningkatan

Sejak imbas pandemi di bulan Mei, terdapat beberapa wilayah yang mulai menunjukkan kembali kinerja yang cukup baik. Di bulan Agustus, unit entry di Jawa Barat naik 40,9 persen jika dibandingkan bulan Mei.

Disusul Kalimantan dengan kenaikan 27,3 persen di bulan Agustus dibandingkan Mei. Wilayah Jawa Timur juga mengalami kenaikan 20,3 persen di bulan Agustus dibanding bulan Mei.

Tercatat, Suzuki memiliki 27 bengkel dan dealer yang menyediakan fasilitas Body Repair and Paint yang tersebar di seluruh di Indonesia.

3 dari 4 halaman

Protokol Kesehatan

Di masa pandemi, penerapan protokol kesehatan dalam memberikan layanan juga dilakukan sebaik mungkin. Selain layanan perawatan Body Repair and Paint, Suzuki juga memberikan layanan lainnya, seperti Home Service, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA).

Untuk belanja online suku cadang kendaraan, konsumen bisa menggunakan aplikasi resmi Suzuki dan mencari mobil bekas atau tukar tambah mobil secara online melalui website Auto Value.

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.