Sukses

Mobil Bekas Toyota Pilihan dengan Harga Rp100 Jutaan

Dengan dana Rp150 juta, Anda bisa berburu mobil bekas Toyota dari berbagai model. Sebut saja Avanza, Yaris, Vios dan Altis. Walau berstatus bekas, tentu kendaraan tersebut memiliki fitur lebih lengkap dibaniding LCGC. Berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan dana Rp150 juta, Anda bisa berburu mobil bekas Toyota dari berbagai model. Sebut saja Avanza, Yaris, Vios dan Altis. Walau berstatus bekas, tentu kendaraan tersebut memiliki fitur lebih lengkap dibaniding LCGC. Berikut ulasannya.

Yaris G AT 2015

Jika Anda ingin punya mobil hatchback, Yaris matik bisa jadi pilihan. Selain mukanya lebih tampan, dimensinya juga lebih lapang dari hatchback LCGC macam Agya. Untuk keluaran tahun ini, tidaklah terlalu tua, soal performa mesin dan perawatan. Harga Yaris bekas 2015 matik sekitar Rp 135 juta sampai Rp 145 jutaan.

Kehebatannya, Yaris dilengkapi teknologi ABS untuk mencegah penguncian roda saat pengereman darurat di jalan licin. Lalu diperkuat dengan EBD (electronic brake distribution). Fungsinya membagi tenaga pengerman secara proporsional, berdasarkan beban secara elektronik. Dan disokong oleh BA (brake assist), yang berfungsi untuk menambah tenaga pengereman saat dalam kondisi panik.

Interior Yaris dilengkapi dengan dual SRS Air Bag, untuk melindungi pengemudi dan penumpang depan dari risiko cedera serius saat tabrakan. Sebagai standar, sabuk pengaman dilengkapi pretensioner dan force limiter, agar posisi tubuh tetap bersandar pada kursi.

Tidak hanya penumpang dewasa, jika Anda membawa anak kecil, mobil bekas ini dilengkapi dengan ISOFIX. Fitur ini untuk memasang kursi bayi tambahan pada baris kedua. Satu lagi fitur keselamatan yang cukup penting adalah WIL (whiplash Injury lessening). Sebuah fitur untuk melindungi kepala saat terjadi tabrakan dari belakang. Sehingga cedera pada leher dapat diminimalisasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Avanza 1.3 G AT 2017

Harga bekas Avanza G AT 1,3 liter keluaran 2017 sekitar Rp 125 juta – Rp 145 jutaan. Jika Anda membelinya di shoowroom resmi mobkas, mungkin agak sedikit berbeda. Kisaran harga itu berlaku pada mobil dengan kondisi normal dan pemakaian wajar. Kelebihan yang dimiliki, ia dilengkapi fitur keselamatan standar rem ABS (Anti-lock Brake System) dan dual SRS airbags. Bahkan untuk tipe terendahnya sekalipun. Demi keamanan, Toyota menyediakan tujuh sabuk pengaman tiga titik dengan pretensioner. Didukung pula oleh force limiter yang dapat mengurangi risiko cedera saat terjadi benturan.

Semua varian Avanza sudah didukung Side Impact Beam. Merupakan batang pelindung di bagian dalam rangka daun pintu, yang menjaga penumpang dari benturan samping. Fungsi pengait kursi bayi (ISOFIX) tersedia pada setiap tipe Avanza. Begitu pula fitur front passenger seat belt warning. Kunci dengan sistem immobilizer pun tersedia pada tipe G ke atas.

3 dari 5 halaman

Vios G AT 2016

Misalkan Anda memilih Toyota Vios keluaran 2016, baiknya lupakan soal gengsi. Memang dipakai untuk taksi dengan emblem LIMO. Tapi Vios jauh lebih nyaman dikendarai dibanding mobil LCGC. Tersedia di pasar mobkas dari Rp 127 juta – Rp 140 juta. Segudang fitur turut disuguhkan demi keamanan dan kenyamanan penumpang. Lihat saja pada kabin yang dilengkapi Auto AC (air conditioner) plus indikator digital. Terdapat pengaturan suhu kabin, kecepatan blower, aliran udara AC Dual Zone Autoclimate, Auto Switch dan Destrosfer Switch. Apalagi fitur smart start stop system yang memberikan kemudahan Anda, saat menghidupkan atau mematikan mesin.

Lalu pada fitur keamanan, dua SRS Air Bag tersemat. Dan Vios pakai pengereman disc brake pada roda depan, serta model drum brake di roda belakang. Tapi sudah mengantongi teknologi ABS, EBD dan brake assist. Terakhir, jika Anda membuka pintu mobil, Vios punya smart entry yang menjadi bagian dari sistem immobilizer. Keamanan dan kemudahan bisa didapat.

4 dari 5 halaman

Corolla Altis 1.8L AT 2013

Pilihan selain mobil LCGC masih dari kalangan mobil sedan. Corolla Altis generasi kedua bisa menjadi alternatif. Mobil yang diluncurkan dari 2008 sampai 2013 ini, terlihat cukup memesona. Masih bergengsi jika dibandingkan sedan berusia lebih muda atau bahkan hatchbach LCGC teranyar. Bicara soal fitur dan kemampuan, Altis 2013 tak kalah dari Yaris dan Vios 2014. Banderolnya sekitar Rp 130 hingga Rp 140 jutaan. Kalau Anda suka dengan mobil yang punya pengendaraan halus, rasanya Altis sangat cocok. Corolla terkenal memiliki kaki-kaki yang lembut. Suku cadangnya juga masih banyak tersedia.

Sumber: Oto.com

5 dari 5 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.