Sukses

Fantastis, Motor Bebek Yamaha Edisi Rossi Ini Laku Rp300 Jutaan

Sepeda motor memiliki nilai yang berbeda-beda di penggemarnya. Bisa terlihat biasa saja, atau bahkan bernilai fantastis seperti motor bebek Yamaha yang satu ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sepeda motor memiliki nilai yang berbeda-beda di penggemarnya. Bisa terlihat biasa saja, atau bahkan bernilai fantastis seperti motor bebek Yamaha yang satu ini.

Yamaha 125zr Go! Edisi MotoGP Valentino Rossi dibeli secara tunai oleh seorang peminat asal Vietnam bernama Chuong.

Entah karena penggemar pembalap asal Italia itu, Chuong rela mengeluarkan uang seharga 85.000 ringgit atau Rp305 juta. 

Mohamad Azehar Mat Siam, 29 tahun, mengaku kaget saat penggemar Yamaha 125zr itu rela membayar mahal agar bisa memiliki koleksi motor jadul miliknya.

Pemuda yang akrab dipanggil Azehar itu sengaja memasang harga tinggi agar Chuong tidak membeli motor bebek kesayangannya. Bukannya mundur, pria dari Vietnam itu malah tetap ngotot membelinya.

" Saya sengaja memasang harga 85.000 ringgit supaya Chuong tidak membelinya. Namun tidak sangka dia langsung mengirim uang muka ke rekening saya sebanyak 30.000 ringgit semalam," kata Azehar. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Motor Dibayar Tunai

Keesokan harinya Chuong datang ke rumah Azehar untuk melihat motor edisi terbatas itu, dan langsung membayar sisa uangnya.

" Pagi tadi, dia datang ke rumah untuk melihat sepeda motor itu dan setuju untuk membelinya. Dia membayar seluruh sisa uangnya sebanyak 55.000 ringgit," tambah Azehar.

Yang membuat Azehar terkejut, Chuong juga membeli beberapa suku cadang Yamaha 125zr Go! asli darinya, seperti ban dan cover set seharga 5.000 ringgit (Rp17,9 juta). 

3 dari 4 halaman

Dulu Waktu Beli, Harganya 'Cuma' Rp23 Jutaan

Menurut Azehar, motor itu dibeli oleh almarhum ayahnya Mat Siam Ismail pada tahun 2003. Saat itu ayahnya merupakan penggemar fanatik pembalap dari Italia itu.

" Semua suku cadang khusus Yamaha 125zr Go! Edisi Valentino Rossi juga saya simpan sebagai koleksi pribadi," kata Azehar.

Azehar menambahkan sepeda motor itu dibeli seharga 6.617,76 ringgit (Rp23,7 juta) dan tidak pernah dikendarainya. Motor tersebut bahkan belum terdaftar di kepolisian. 

Sumber:Dream.co.id

4 dari 4 halaman

Infografis Rem Darurat, Jakarta PSBB Total

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.