Sukses

Ini 4 Kelebihan Mobil Pintu Geser

Mobil dengan pintu geser atau sliding door kini banyak dimiliki oleh berbagai produsen otomotif yang beroperasi di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Mobil dengan model pintu geser atau sliding door kini banyak dimiliki oleh berbagai produsen otomotif yang beroperasi di Indonesia. Meskipun tidak begitu diminati, namun tetap saja ada konsumen yang menggemari mobil dengan jenis pintu tersebut.

Mengetahui mobil pintu geser cukup mudah, lihat saja posisi gagang pintunya. Bila posisinya condong di depan, hampir 100 persen menunjukkan bahwa pintu tersebut adalah pintu geser.

Melansir laman resmi Hyundai Indonesia, ternyata pintu geser memiliki banyak kelebihan.

1. Menghemat Ruang

Sliding door menghemat ruang ketika dibuka. Alih-alih mengayun keluar dan semakin lebar, sliding door membuka ke arah belakang dan hanya melebar sedikit mengikuti jalur dari pintu tersebut. Sangat tepat untuk parkiran yang sempit.

2. Bukaan Lebar

Karena tidak memakan ruang saat dibuka, maka sliding door ukurannya bisa lebih besar dari pintu biasa. Hal ini akan mempermudah akses keluar masuk penumpang ataupun memuat barang.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Otomatis

Sliding door punya tipe otomatis yang semakin marak digunakan. Hanya dengan menekan tombol, maka pintu akan membuka atau menutup secara otomatis.

Fitur ini bisa ditemui pada Hyundai H-1 model Royale, dimana kedua pintu gesernya sudah elektrik baik untuk membuka ataupun menutup.

4. Praktis

Sliding door dinilai menjadi salah satu pintu terpraktis. Bawa barang banyak? Bukaannya lebar, dan jika ada opsi elektrik, tinggal tekan tombol.

Membawa keluarga atau anak? Anak tidak perlu sulit meraih gagang pintu karena bila ada opsi elektrik, tinggal tekan dari kabin atau remote.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.