Sukses

Nissan Kicks e-Power Disebut Jadi Pesaing Corolla Cross Hybrid, Ini Komentar Toyota

Nissan Kick e-Power diklaim memiliki beragam keunggulan sebagai kendaraan hybrid. Dibanderol Rp 449 juta, mobil ini siap bersaing dengan Toyota Corolla Cross Hybrid.

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Kick e-Power diklaim memiliki beragam keunggulan sebagai kendaraan hybrid. Dibanderol Rp 449 juta, mobil ini siap bersaing dengan Toyota Corolla Cross Hybrid.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, mengaku tak khawatir dengan kehadiran kendaraan baru di segmen hybrid.

"Saya rasa positif sekali ya, sesuai dengan arahan Pemerintah juga. Karena memang hybrid bukan hanya trend global, tapi Indonesia juga. Masyarakat juga memerlukan banyak pilihan, bukan hanya dari Toyota tapi juga beberapa pabrikan lain," kata Anton.

Tak hanya itu, teknologi yang diusung setiap pabrikan diakui Anton mampu memberikan edukasi lebih kepada masyarakat terkait kendaraan ramah lingkungan, khususnya hybrid.

Hal ini juga diharapkan mampu meningkatkan trend pasar kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air, sehingga populasi mobil hybrid bisa meningkat dan memberikan dampak positif.

"Kami rasa ini juga baiknya untuk edukasi kepada masyarakat mengenai hybrid. Selain itu juga bisa meningkatkan  pasar dari hybrid, sehingga pangsa pasar hybrid bisa meningkat lagi," ujar Anton.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nissan Kick e-Power Jadi Mobil Hybrid Termurah

Selain pabrikan otomotif, kelebihan yang diberikan kendaraan ramah lingkungan juga diakui Toyota mampu dinikmati oleh pemilik mobil hybrid.

"Saya rasa bukan hanya penjual tapi juga bagi masyarakat karena irit bahan bakar, ramah lingkungan juga," tuturnya.

Sebelumya, Toyota Corolla Cross Hybrid hadir di Indonesia dengan menyandang status mobil hybrid termurah karena memiliki harga Rp 497,8 juta.

Tak sampai satu bulan, status tersebut akhirnya direbut Nissan Kick e-Power dengan selisih Rp 48,8 juta lebih murah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.