Sukses

Jagonya Barang Palsu, Merek Motor Cina Ini Jiplak BMW S1000RR

Motor Cina Moto S450RR ini memang hadir dengan tampilan yang sangat identik dengan kuda besi asal Jerman

Liputan6.com, Jakarta - Cina memang terkenal sebagai ahlinya memalsukan produk berbagai industri, dan tidak terkecuali otomotif. Kini, salah satu merek motor Cina ini merilis motor tiruan dari BMW S1000RR.

Melansir Visordown, motor yang disebut Moto S450RR ini memang hadir dengan tampilan yang sangat identik dengan kuda besi asal Jerman tersebut. Namun, berbeda dengan versi asli yang menggendong mesin besar, motor KW ini hanya dipersenjatai mesin 450cc yang mampu menghembuskan daya 24 Tk pada 6.500 rpm.

Selain mesin, Moto S450RR ini juga dilengkapi upside down (USD) yang dapat disesuaikan dengan monoshock belang. Remnya, dipasang secara radial, dengan empat kaliper yang sepertinya terhubung ke beberapa bentuk sistem ABS.

Meskipun kemiripannya dengan BMW sangat mudah dikenali, namun motor 'jadi-jadian' ini juga mendapatkan pengaruh dari motor sport terkenal lainnya, yaitu penyematan LED kecil di bawah fairing sangat mirip dengan milik Yamaha R1 generasi baru.

Motor Cina Moto S450RR ini dijual di Thailand, dengan banderol 67 ribu baht atau setara Rp31 jutaan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BMW Motorrad Recall R 1250 Gara-Gara Stiker

BMW Motorrad melakukan recall atau penarikan kembali untuk perbaikan terhadap beberapa model R 1250 di Amerika Serikat. Hal ini terkait stiker petunjuk tekanan ban.

Seperti dilansir Car and Bike, Senin (7/9/2020), permintaan recall secara resmi diajukan National Highway Traffic Safety Administration karena bahan yang digunakan dapat menyebabkan stiker terlepas dari rangka sepeda motor.

Apabila hal ini terjadi, sepeda motor dianggap tidak lagi mematuhi Federal Motor Vehicle Safety Standards (FMVSS).

Prediksi sementara, terdapat 447 sepeda motor BMW yang dijual di Amerika Serikat mengalami masalah tersebut.

 

3 dari 3 halaman

5 Model

Sedikitnya terdapat lima model terbaru yang harus ditarik, yakni BMW R 1250 RT, BMW R 1250 R, BMW R 1250 RS, BMW R 1250 GS dan BMW R 1250 GS Adventure.

Seluruhnya merupakan model yang produksi antara 18 Mei hingga 10 Juli 2020.

Kampanye recall akan mulai dilakukan perusahaan otomotif asal Jerman tersebut pada 12 Oktober 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.