Sukses

Kasus Covid-19 Naik Terus, Daihatsu Perketat Protokol Kesehatan

Sesuai informasi yang disampaikan oleh Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Indonesia, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah signifikan.

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai informasi yang disampaikan oleh Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Indonesia, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah signifikan.

Menanggapi kondisi ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan pelaksanaan seluruh protokol kesehatan dilakukan secara maksimal di seluruh area kerja, baik di Jakarta, Cibitung, dan Karawang.

Memasuki bulan September, Daihatsu tetap berproduksi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, demi memenuhi permintaan untuk pasar domestik dan ekspor, sekaligus memacu roda ekonomi.

ADM membuat aplikasi untuk memonitor pergerakan karyawan dan memastikan jarak antar karyawan selalu dalam batas aman yang ditetapkan, yakni minimal 1,5 meter.

Selain itu, setiap karyawan PT Astra Daihatsu Motor juga diwajibkan untuk melakukan deklarasi kesehatan secara mandiri dan rutin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memastikan Kesehatan Seluruh Karyawan

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra memastikan Daihatsu tetap mengutamakan kesehatan seluruh karyawan, meskipun operasional perusahaan tetap berjalan.

“Kami prihatin dengan peningkatan kasus baru Covid-19 ini. Daihatsu berkomitmen mendukung penerapan protokol kesehatan secara maksimal di seluruh area, sehingga karyawan dapat bekerja dengan sehat dan aman," ujar Amelia.

3 dari 3 halaman

Daihatsu Bagi-Bagi Tips Keselamatan Berkendara

Terus menjaga silaturahmi dengan pemilik kendaraan, Daihatsu aktif membuat kegiatan menarik secara online. Selain menjujung edukasi, kompetisi, dan apresiasi, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut juga tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Setelah mengadakan program apresiasi dengan menggelar bazaar online untuk komunitas, Daihatsu kembali menyelenggarakan acara menarik.

Demi meningkatkan kesadaran dan keselamatan berkendara, acara bertajuk Ngobrol Asik Safety Driving diselenggarakan secara virtual, Sabtu, 18 Juli 2020.

Melalui Instagram resmi Daihatsu, acara ini, terselenggara karena bekerja sama dengan GT Radial. Memanfaatkan platform digital, acara Safety Driving bisa dilihat seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam acara ini, Sony Susmana, selaku Senior Instructor dari SDCI (Safety Defensive Consultant Indonesia) memaparkan tentang 4 kunci keselamatan penting selama berkendara, yaitu Attitude (Perilaku), Awareness (Kesadaran), Alertness (Kewaspadaan), dan Anticipation (Antisipasi).   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.