Sukses

Esemka Belum Jelas, Mobil Merek Vietnam Sudah Jualan SUV President

Selangkah lebih maju, justru jenama asal Vietnam, Vinfast yang telah resmi meluncurkan edisi terbatas dari SUV President.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, merek otomotif Esemka kembali muncul dengan kabar rencana perilisan sport utility vehicle (SUV) baru, Garuda. Namun, selangkah lebih maju, justru jenama asal Vietnam, Vinfast yang telah resmi meluncurkan edisi terbatas dari SUV President.

Melansir Paultan, model ini didasarkan dari Vinfast LUX SA2.0, dan hanya tersedia sebanyak 500 unit. Mobil ini dijual dengan banderol USD198 ribu atau setara dengan Rp2,9 miliaran.

Namun, bagi 100 pembeli pertama yang memesan model ini, akan mendapatkan harga khusus sekitar USD164 ribu.

Sementara itu, untuk mesinnya memang berbeda dengan SA2.0 yang mengadopsi mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter turbocharged, President didukung mesin yang lebih agresif, yaitu V8 6,2 liter dengan tenaga 420 Tk dan torsi maksimum 642 Nm. Mesin tersebut, dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan dengan sistem penggerak 4WD.

Selain itu, fitur pendukung mobil ini juga tidak main-main, dengan ABS, EBD, stability control, traction control, hill descent control, hill start assist, dan roll-over mitigation.

Sedangkan bantuan pengemudi, juga disematkan peringatan blind spot, lane departure warning, dan sistem kamera 360 derajat, dan enam airbag.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eksterior dan Interior

Segi eksterior cukup mewah, dengan bumper depan yang dilengkapi lubang udara besar, dan pemilik bisa menentukan warna logo, roof rails, hiasan pintu dan potongan trim bumper depan dan belakang dari warna emas, perunggu tembaga, gunmetal, atau perak.

Interiornya menawarkan kelapangan yang luar biasa, bahkan lebih panjang dari BMW X7. Ditunjukan untuk penumpang eksklusif, mobil ini dilengkapi pintu lebar dan kursi baris kedua yang diperbesar secara maksimal.

Jok berlapas kulit nappa premium, dengan warna cotton beige baru, serta pilihan veneer kayu buatan Italia. Dengan menggunakan kayu asli tersebut sebagai trim akan memiliki butiran yang berbeda, karai itu tida ada dua unit President yang sama persis sehingga memastikan mobilnya benar-benar eksklusif.

 

3 dari 3 halaman

Sistem Hiburan

Sistem hiburannya, menggunakan layar 12,3 inci, dengan audio yang didukung 13 speaker kelas atas.

Warnanya, VinFast Presiden memiliki pilihan Sunset (orange), Deep Ocean (dark green), Gun Metal, Competition Red and Purple Rain.

"Selain itu, pelanggan untuk masing-masing dari 500 unit yang secara eksklusif untuk pasar Vietnam dapat memilih dari 18 warna khusus lainnya, sesuai dengan preferensi, kepribadian, dan feng shui,” kata VinFast.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.