Sukses

Fitur Baru Pada Aplikasi Y-Connect Yamaha, Apa Saja?

Teknologi informatika terus merangsek di dunia otomotif. Salah satunya Yamaha yang kian mempertajam fitur pada aplikasi yang telah mereka kembangkan, Y-Connect.

Liputan6.com, Jakarta Teknologi informatika terus merangsek di dunia otomotif. Banyak sudah model motor yang terkoneksi dengan teknologi ini. Salah satunya Yamaha yang kian mempertajam fitur pada aplikasi yang telah mereka kembangkan, Y-Connect.

Kali ini tidak satu, tapi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) langsung menambahkan 2 fitur terbaru pada aplikasi Y-Connect. Dua fitur tersebut berkaitan dengan performa dan perawayan motor.

Seperti disitat dari Otosia.com, fitur pertama adalah Revs Dashboard yang menarik bagi konsumen. Sementara yang ke dua adalah rekomendasi masa penggantian oli mesin.

Fitur Revs Dashboard, kini tampilannya dibuat manjadi lebih modern dan menarik. Pada fitur ini, tampilan RPM meter berupa vertical bar dengan informasi Eco indicator di bagian atasnya.

Dan untuk aplikasi Y-Connect terkait jadwal ganti oli dapat diatur sesuai jarak tempuh yang keinginan. Misal ingin mempercepat waktu penggantian ketimbang yang direkomendasikan buku manual.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkendara Lebih Optimal

Selain itu, terdapat juga informasi tambahan terkait air intake temperature dan temperatur cairan radiator.

"Dengan beragam informasi yang tersaji, diharapakan pengguna All New NMAX 155 Connected/ABS dapat berkendara secara lebih optimal," ujar Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing YIMM.

Aplikasi Y-Connect saat ini telah dilengkapi dengan fitur Ranking yang menghibur konsumen. Fitur Ranking memungkinkan pengguna aplikasi Y-Connect memantau poin Ranking yang dimiliki oleh setiap pengguna aplikasi dalam bentuk urutan klasemen berdasarkan jumlah poin yang terkumpul.

Selain update dan penambahan fitur baru tersebut, Aplikasi Y-Connect juga dilengkapi dengan fitur notifikasi telepon dan pesan masuk di dashboard motor, informasi konsumsi bahan bakar, informasi lokasi parkir terakhir saat motor masih terhubung dengan aplikasi, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki, dan notifikasi malfungsi.

Aplikasi Y-Connect ditujukan untuk pengguna All New NMax 155 Connected/ABS. Banyaknya konsumen yang menginginkan fitur-fitur yang dapat memberikan informasi lebih terkait sepeda motor, membuat Yamaha menambahkan fitur baru. 

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.