Sukses

Harga Mobil Bugatti Berumur 83 Tahun Mencapai Rp137 Miliar

Menjadi kendaraan yang sangat langka, Bugatti Type 57S Atalante tahun 1937 siap dilelang dengan harga fantastis. Bagaimana tidak, perkiraan harga mobil ini melebihi £ 7.000.000 atau setara dengan Rp137 miliar.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi kendaraan yang sangat langka, Bugatti Type 57S Atalante tahun 1937 siap dilelang dengan harga fantastis. Bagaimana tidak, perkiraan harga mobil ini melebihi £ 7.000.000 atau setara dengan Rp137 miliar.

Seperti dilansir Carscoops, Minggu (6/9/2020), menjadi mobil mewah di masanya, Bugatti Type 57S Atalante hanya diproduksi sebanyak 17 unit. Selain itu mobil ini juga memiliki beberapa kesamaan dengan Type 57S Atlantic, yang hanya dibuat empat unit saja.

Dari sisi jantung pacu, mobil ini didukung mesin delapan silinder segaris berkapasitas 3,25 liter. Menggunakan karburator Stromberg tunggal serta supercharger Marshall K200, tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 220 Tk pada 5.500 rpm, karena digabungkan dengan transmisi manual empat kecepatan.

Sebelumnya, mobil ini dimiliki Earl Howe, seorang pembalap sekaligus presiden Bugatti Owners’ Club (BOC). Selain dilengkapi livery pilihan, mobil ini juga dilengkapi beberapa fitur pesanan. Hal ini membuat kendaraan canggih di masanya.

Setelah Howe menjual mobil tersebut, kendaraan ini berpindah tangan ke beberapa penggemar Bugatti di Inggris, termasuk John Tingay yang akhirnya memasang supercharger pada akhir 1940-an.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjalani Restorasi

Lama berada di garasi, mobil itu akhirnya ditemukan oleh pemiliknya saat ini dan menjalani restorasi komprehensif.

Usai menjalani perbaikan, mobil ini akhirnya mendapatkan desain eksterior menawan dengan grille besar di bagian depan, dua lampu utama dan dua foglights tambahan. Hadirnya lima pipa knalpot di bagian belakang membuatnya semakin unik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.